Kejutan Manis Tim Putri Usakti

Senin, 02 Juni 2014 - 16:13 WIB
Kejutan Manis Tim Putri Usakti
Kejutan Manis Tim Putri Usakti
A A A
JAKARTA - Prestasi besar ditorehkan tim putri Universitas Trisakti (Usakti ) di LIMA Badminton 2014. Turun dengan status pendatang baru, tim putri Usakti menjadi kampiun setelah menundukkan juara bertahan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan skor 3-1 dalam final di GOR Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta, Minggu (1/6).

''Kami sebenarnya tidak yakin bisa sukses atau juara. Karena tahu tim lain juga punya pemain bagus dan persiapan mereka lebih baik. Kemenangan ini juga kejutan karena kami awalnya tidak yakin bisa sejauh ini,''ujar manajer tim Usakti Luki Maria usai pertandingan.

Meski mengatakan dirinya tidak yakin teman-temannya bisa merebut gelar juara, namun dengan latar belakang mereka yang dahulunya adalah mantan atlet, baik pelatnas atau pelatda. Maria yakin mereka mampu menang. Meski sebelumnya beberapa pemain harus mundur lantaran cedera.

Sukses Usakti ditentukan oleh Amelia Sonia Kartika yang turun sebagai tunggal kedua pada partai keempat. Melawan Intan Ayuningtyas yang dikalahkan dengan skor 21-6, 21-16. Sebelumnya, kemenangan tim ibukota disumbangkan masing-masing oleh Silviani Alfiandrie yang menundukkan Tia Sondari dua game langsung dengan skor 21-12, 23-21.

Kemenangan Silviani gagal diikuti oleh rekannya pasangan ganda, Novela Agustina dan Amelia Sonia Karrtika yang menyerah kepada Nadya Rachmawati dan Nuansa Giva. Pasangan ganda UPI tersebut berhasil memetik kemenangan dengan skor letat 10-21, 21-12, 21-18 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Usakti berbalik unggul lewat pemain triple Silviani Alfiandri, Keke Putri, dan Ayu Wanda berkat kemenangan atas N. Aldila, Agitania Sesaria, dan Astrid Jen. Trio Usakti tersebut menang lewat pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 11-21, 21-18, 21-12. Posisi ketiga direbut Universitas Pelita Harapan setelah mengakhiri perlawanan Unikom Bandung dengan kor 3-2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)