Hoeness Jalani Hari Pertama di Penjara

Selasa, 03 Juni 2014 - 13:33 WIB
Hoeness Jalani Hari...
Hoeness Jalani Hari Pertama di Penjara
A A A
MUNICH - Mantan Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness hari ini mulai menjalani hukuman penjara terkait penggelapan pajak yang dilakukannya beberapa waktu lalu. Hoeness bakal dipenjara selama tiga tahun setengah di penjara Landsberg, sekitar 70 km sebelah barat Munich. Dia terbukti menggelapkan pajak senilai Rp 456 miliar.

Sementara Jaksa Munich, Ken Heidenreich menolak memberikan komentar terkait hari pertama Hoeness menjalani penjara. Ia hanya mengonfirmasi pria berusia 62 tahun itu usah berada di dalam penjara. "Kami tidak akan membuat pernyataan kepada publik. Ini bukanlah sesuatu yang harus diketahui banyak orang," ucap Heidenreich seperti dilansir Soccerway, Selasa (3/6).

Vonis Hoeness dijatuhkan pada 13 Maret, lalu oleh pengadilan distrik Munich. Hoeness, yang tiga kali meraih Liga Champions saat membela Bayern, terakhir kali terlihat di depan publik pada 10 Mei di laga terakhir Bayern musim lalu. Sepekan sebelumnya Hoeness menggelar pertemuan darurat, dimana dia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai presiden dan ketua dewan pengawas klub

Sebagai seorang penyerang ia telah membela Bayern sebanyak 239 kali pada 1970 dengan menyumbang 86 gol. Selain itu ia pernah mewakili Timnas Jerman sebanyak 35 kali. Setelah menjalani hukuman, kabarnya ia bakal kembali ke Bayern.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)