Scolari Soroti Pertahanan Buruk Selecao

Selasa, 03 Juni 2014 - 18:29 WIB
Scolari Soroti Pertahanan Buruk Selecao
Scolari Soroti Pertahanan Buruk Selecao
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Timnas Brazil, Luiz Felipe Scolari kembali mengutarakan keprihatinan terkait persiapan skuat Selecao -julukan Timnas Brazil- jelang perhelatan Piala Dunia 2014, Juni mendatang. Meski tidak mau mengutarakan secara rinci yang menjadi masalah, namun Scolari mengatakan timnya masih buruk dalam bertahan dan terlalu banyak memberikan ruang bagi tim lawan.

Scolari menambahkan dirinya melihat yang terburuk ketika Brazil dikalahkan Inggris 2-1 di Wembley pada laga persahabatan, Februari tahun lalu. Untuk itu ia ingin pertahanan skuat asuhannya melakukan perbaikan sebelum 12 Juni. "Kami menjalani latihan yang sangat ketat di pekan pertama ini. Kami terlalu buruk dalam bertahan dan terlalu memberikan ruang tembak," ucap Scolari seperti dilansir Soccerway, Selasa (3/6).

"Kami belum bermain cukup bagus semenjak dikalahkan Inggris tahun lalu. Kami harus meningkatkan performa karena Piala Dunia hanya tinggal satu pekan lagi. Kami harus segera melakukan penyesuaian sebelum Piala Dunia dimulai," sambungnya.

Ia juga menegaskan tak sabar menanti laga pembuka Piala Dunia kontra Kroasia, 12 Juni mendatang setelah memperpanjang sesi latihan skuat Selecao. "Sebagai seorang pelatih saya tentu ingin latihan kami lebih panjang, namun saya juga tak sabar untuk segera memulai Piala Dunia, 12 Juni nanti. Saya merasa ini sudah waktunya bagi kami untuk melawan Krosia," tutup Scolari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0291 seconds (0.1#10.140)