Ditanya soal Qatar, Blatter Bungkam

Selasa, 03 Juni 2014 - 19:33 WIB
Ditanya soal Qatar, Blatter Bungkam
Ditanya soal Qatar, Blatter Bungkam
A A A
RIO DE JANEIRO - Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Sepp Blatter bungkam saat ditanya perihal gonjang-ganjing isu korupsi dalam pemilihan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2002. Bukan hanya Blatter, Sekjen FIFA Jerome Valcke mengambil sikap serupa kala keduanya berkunjung ke Brazil dalam rangka menghadiri sebuah acara jelang pesta sepakbola Brazil 2014 digelar.

Blatter bertemu dengan Presiden Brasil Dilma Rousseff di ibukota Brazil, Brasilia. Di sana Blatter menyerahkan trofi Piala Dunia sebagai tanda segera bergulirnya piala dunia pekan depan. Seperti diberitakan reuters, Selasa (03/06), Blatter hanya tersenyum saat diberondong pertanyaan seputar kasus Qatar.

"Ini adalah sebuah momen sejarah saat trofi berpindah tangan dari juara terakhir ke Presiden Brazil,"kata Blatter dengan bahasa campuran Spanyol dan Portugis.

Sikap dingin juga diperlihatkan Valcke. Ia yang selama ini paling keras mengritik persiapan Brazil sebagai tuan rumah, hanya berjalan saja di antara wartawan yang mencoba meminta komentarnya. Ia menggeleng-gelengkan kepala tanpa sepatah kata pun.

Seperti diberitakan sebelumnya, surat kabar Inggris, Sunday Times yang pertama melaporkan adanya tindakan penyuapan saat terjadinya bidding. Media itu juga merinci dokumen pembayaran yang dilakukan mantan anggota komite eksekutif FIFA Mohamed Bin Hammam ke beberapa pihak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2946 seconds (0.1#10.140)