Bayi Panda China Diklaim Penerus Paul Gurita

Selasa, 03 Juni 2014 - 20:50 WIB
Bayi Panda China Diklaim Penerus Paul Gurita
Bayi Panda China Diklaim Penerus Paul Gurita
A A A
SICHUAN - Sekumpulan bayi panda di China akan dimanfaatkan untuk memprediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2014 pekan depan.

Fenomena ramalan hewan pada ajang Piala Dunia sebanarnya sudah terjadi pada 2010 lalu. Paul Otocpus atau seekor gurita menjadi sangat terkenal setelah prediksi yang dilakukannya tak pernah meleset.

Begitu pun saat dia menebak tim nasional Spanyol sebagai juaranya. Sayangnya, hewan yang berhasil memprediksi delapan laga Piala Dunia dengan memilih kerang atau tiram dari salah satu kotak yang terdapat bendera negara peserta telah mati atau hanya berselang beberapa bulan setelah perhelatan akbar sepak bola itu berakhir.

Sekarang perlindungan dan pusat penelitian Panda di Sichuan, berencana menyaingi keberhasilan Paul dalam memprediksi hasil pertandingan di Piala Dunia 2014 mendatang.

Menurut kantor berita Ibtimes, Selasa (3/6), sekumpulan bayi panda itu akan mengikuti serangkaian kegiatan. Pada putaran pertama, hewan menggemaskan itu akan dilepas dalam sebuah keranjang bambu berisikan makanan yang bergambar bendera tim nasional. Pemenang akan ditentukan saat Panda memilih salah satu kotak tersebut.

Sementara pada putaran knock-out, hewan itu akan memilih pemenang tim nasional dengan memanjat pohon dan pohon tersebut akan ditandai dengan bendera tim nasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3429 seconds (0.1#10.140)