Pecundangi Persitema, Persis Kokoh di Puncak

Rabu, 04 Juni 2014 - 20:56 WIB
Pecundangi Persitema, Persis Kokoh di Puncak
Pecundangi Persitema, Persis Kokoh di Puncak
A A A
SOLO - Tim Laskar Sambernyawa Persis Solo, berhasil memetik poin sempurna ketika menghadapi tamunya Persitema Temanggung, Rabu (4/6) sore. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Kota Solo itu, Persis Solo berhasil unggul 2-0.

Tim Persis Solo yang didukung oleh ribuan Pasoepati langsung menerapkan permainan menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Anak asuh Widiantoro langsung menusuk lini pertahanan tim tamu. Serangan yang cukup bagus, langsung membuahkan hasil pada menit kesembilan, ketika umpan gelandang Javad Moradi mampu diselesaikan dengan baik Feriyanto melalui tandukan kepalanya dan langsung merobek gawang Persitema.

Unggul satu gol, anak asuh Widiantoro, semakin gencar melakukan serangan. Permainan umpan dari kaki ke kaki ditunjukkan Feryanto dan kawan-kawan. Akan tetapi serangan tersebut tidak mampu berbuah manis. Hal itu disebabkan karena finisihing touch yang buruk ditunjukkan oleh tim tuan rumah.

Serangan itu baru membuahkan hasil pada ment ke-35, setelah pemain sayap Persis Solo, Tinton Suharto, mampu meloloskan diri dari jebakan offside dan langsung menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain Persis Solo lkembali melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan lawan. Akan tetapi serangan yang dibangun tidak mampu menambah pundi-pundi gol. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit, kedudukan tetap bertahan dengan skor 2-0, untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Persis Solo semakin memperkokoh puncak klasemen sementara Divisi Utama Grup 4 dengan perolehan 22 poin. Hal itu sekaligus memperlebar jarak dengan PSIS Semarang yang berada di posisi kedua dengan 20 poin.

Widiantoro mengaku bersyukur dengan perolehan poin sempurna tersebut. Menurutnya dengan memuncaki klasemen peluang untuk masuk dalam Babak 16 Besar semakin terbuka lebar. Meskipun di sisi lain masih perlu banyak pembenahan yang perlu dilakukan untuk membuat tim itu semakin bagus. “Ini sesuai target, namun kita juga harus terus melakukan pembenahan di setiap lini,” ucapnya.

Sementara itu Pelatih Persitema Yopie Riwoe mengaku anak asuhnya memang bermain kurang maksimal hingga membuat tim tuan rumah mampu unggul 2-0. Menurutnya konsentrasi anak asuhnya bakal ditingkatkan kembali agar di pertandingan mendatang bermain lebih bagus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)