Villa Pensiun Usai Brazil 2014

Kamis, 05 Juni 2014 - 12:20 WIB
Villa Pensiun Usai Brazil 2014
Villa Pensiun Usai Brazil 2014
A A A
MADRID - Penyerang timnas Spanyol, David Villa memutuskan akan mengakhiri karir internasionalnya bersama La Furia Roja-julukan Spanyol- usai turnamen Piala Dunia 2014. Disinyalir top scores Tim Matador ini ingin berkonsentrasi dengan klub barunya setelah tampil di Brazil. Mantan pemain Atletico Madrid ini memang baru saja menandatangani kontrak dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS), New York City.

“Bukan hal menyenangkan untuk mengatakan saya akan menyudahi karir. Namun Piala Dunia akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Spanyol," jelas pemain berjuluk El Guaje seperti dilansir Marca, Kamis (5/6).

Namun, Villa yang menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol dengan 56 gol dari 95 pertandingan mengaku masih ingin mengulang prestasi dengan membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia Tahun ini. Seperti diketahui, pemain 32 tahun itu menjadi salah satu pilar sukses Spanyol saat memenangkan Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Sayang, saat Spanyol kembali jadi juara Eropa di tahun 2012, Villa tak bisa berkontribusi banyak bagi negaranya karena menderita cedera.

Di Piala Dunia Brazil kali ini dirinya masuk ke dalam 23 nama skuat pemain Spanyol dan Villa berharap ia bisa membawa negaranya kembali jadi juara dunia di turnamen internasional terakhirnya."Sekarang saya ingin menikmati penampilan terakhir saya sebelum pergi. Mungkin dengan menambah tanda bintang di jersey Spanyol (jika juara piala dunia).” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)