Nasihat Vilanova Buat Messi Tak Jadi tinggalkan Barca

Jum'at, 06 Juni 2014 - 03:55 WIB
Nasihat Vilanova Buat...
Nasihat Vilanova Buat Messi Tak Jadi tinggalkan Barca
A A A
BARCELONA - Striker Barcelona, Lionel Messi ternyata sempat berniat meninggalkan Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini. Namun, bintang asal Argentina itu akhirnya mengurungkan niatnya setelah mendapat nasihat dari mendiang pelatih Barca, Tito Vilanova.

Saat itu Messi merasa tak lagi betah bersama Barca setelah Balugrana dikalahkan Madrid pada partai final Copa del Rey musim lalu. Tiga hari pasca kekalahan tersebut, Messi memutuskan untuk menengok Villanova yang saat itu masih mendapatkan perawatan intensif akibat kanker kelenjar tiroid.

Salah satu media Eropa TV3 melaporkan saat itu Messi mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Barcelona dihadapan Vilanova, namun pemain bernomer punggung 10 itu menegaskan keputusannya tersebut bukan lantaran masalah gaji.

Selama dua jam berbicara, Vilanova mendesak Messi untuk mempertimbangkan kembali keputusannya tersebut. Menurutnya, bintang asal Argentina itu tak akan menemukan klub yang lebih baik dari Barcelona. Alhasil Messi pun akhirnya mengurungkan niatnya untuk angkat kaki dari Nou Camp (markas Barcelona).

Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu langsung menemui Vilanova pada 24 April lalu atau satu hari sebelum palatih asal Spanyol itu meninggal. Dalam pertemuan tersebut Bartomeu mengucapkan terima kasih kepada Vilanova yang mampu meluluhkan hati Messi untuk tetap berkostum Blaugrana.

Ucapan terimakasih Bartomeu juga diungkapkan melalui surat terbukanya saat melepas kepergian Vilanova. " Saya telah menjabat tangannya saat pertama maupun saat terakhir , ia telah membantu klub dengan nasihatnya , " tulis Bartomeu .

Pada akhirnya Messi memutuskan untuk tetap bersama Barcelona. Dikabarkan pemain berusia 26 tahun itu sepakat dengan kontrak anyar yang dajukan Blaugrana pada 19 Mei lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1401 seconds (0.1#10.140)