El Salvador Kelinci Percobaan Terakhir Spanyol

Minggu, 08 Juni 2014 - 05:33 WIB
El Salvador Kelinci Percobaan Terakhir Spanyol
El Salvador Kelinci Percobaan Terakhir Spanyol
A A A
WASHINGTON - Spanyol merampungkan serangkaian laga persabatan jelang Piala Dunia 2014 dengan kemenangan atas El Salvador dengan skor 2-0. Gol tersebut diborong David Villa.

Bertdning di Maryland, Amerika Serikat, Minggu (8/6) dini hari WIB, tim polesan Vicente del Bosque menurunkan performa terbaiknya. Diego Costa yang sempat dikhawatirkan pelunganya di Piala Dunia ini, tampil sebagai starter.

Bahkan bomber haus gol Atletico Madrid itu hampir saja membuat gol di babak pertama jika saja kiper Carillo tak menjegalnya di area terlarang. Sayang, eksekusi Cesc Fabregas belum mampu mengubah keadaan, ketika sepakannya masih jauh dari gawang.

Carillo tampil cemerlang pada pertandingan ini. Penjaga gawang El Savador itu terpaksa jatuh bangun untuk menghalau bola mengarah ke gawangnya. Skor kacamata itu pun tak berubah hingga interval pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Del Bosque mulai mengubah strateginya dengan memasukkan tiga pemain sealigus. Yakni David Silva, David Villa dan Santi Cazorla. Tampaknya, keputusan menggantikan Iniesta, Pedro dan Fabregas terbilang tepat.

Tim Matador hanya menunggu 15 menit untuk memecah kebuntuan. Villa salah satu pemain yang mampu menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan Xabi Alonso. Gol pembuka itu membuat Spanyol semakin mendominasi jalannya pertandingan.

Dua menit pertandingan usai, Villa mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keduanya. Hingga pluit panjang dibunyikan tak ada satu gol tambahan lagi tercipta dan Spanyol menang 2-0 atas El Salvador.

Susunan Pemain

El Salvador: Carillo; Mendoza, Barrios, Garcia, Menjivar, Santamaria, Alvarez, Ceren, Larin, Flores, Burgos.

Spanyol: Casillas; Juanfran, Sergio Ramos, Martínez, Alba; Alonso, Koke, Iniesta, Pedro, Cesc Fábregas, Diego Costa.


Berikut hasil pertandingan laga persahabatan:


Hungarian 3 - 0 Kazakhstan
Estonia 2 - 1 Tajikistan
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6133 seconds (0.1#10.140)