Delapan Petenis Lolos Babak Kualifikasi

Selasa, 10 Juni 2014 - 01:44 WIB
Delapan Petenis Lolos Babak Kualifikasi
Delapan Petenis Lolos Babak Kualifikasi
A A A
SOLO - Delapan orang petenis dari beberapa Negara berhasil memasitkan diri untuk maju ke babak utama International Women Circuit Walikota Solo Cup 2014, yang digelar di Lapangan Tenis Manahan, Senin (9/6). Delapan petenis itu lolos setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam babak kualifikasi.

Direktur Turnamen, Tintus Arianto, mengatakan delapan orang petenis yang lolos tersebut diantaranya Tamachan dari Thailand, Gao Xinyu, Jiayuan Xue dan Zhao Qiangian dari Tiongkok. Selain itu empat sisanya adalah pemain tenis wanita dari Indonesia yakni Cynthia Melitha, Vita Taher, Nadia Ravita dan Suryaningsih.

Tintus mengatakan delapan petenis yang saat ini lolos dalam babak kualifikasi itu, menurutnya akan masuk dalam babak utama yang berisikan 32 pemain terbaik. Ia mengatakan 24 pemain yang ada sudah lolos terlebih dahulu tanpa melalui babak kualifikasi. “Pertandingan kali ini adalah final kualifikasi sehingga pemain yang menang otomatis akan masuk dalam babak utama,” ucap Tintus.

Ia menambahkan, sampai saat ini kekuatan yang ditunjukkan oleh para pemain masih merata. Belum ada pemain yang terlihat menonjol dalam babak final kualifikasi kali ini. Menurtnya pertarungan yang sengit bakal terjadi pada babak utama yang dimulai Selasa (9/6).

Sementara itu salah seorang petenis Indonesia yang lolos dalam babak final, Cynthia Melita, mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diapatkannya dari petenis Singapore Pang Sarah. Menurunta kemenangan itu sangat berarti baginya karena dengan kemenangan itu ia berhasil mendapatkan tiket untuk lolos ke babak utama.

Selain itu kemenangan yang ia dapatkan itu juga tidak ia sangka sebelumnya, apalagi ia sudah lama tidak ikut dalam turnamen yang bersifat internasional karena kesibukannya untuk kuliah. “Saya tidak menyangka bisa menang, saya jarang latihan dan lebih sibuk kuliah, namum bersyukur bisa menang,” tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9292 seconds (0.1#10.140)