Nasib Qatar Ditentukan September

Selasa, 10 Juni 2014 - 13:16 WIB
Nasib Qatar Ditentukan September
Nasib Qatar Ditentukan September
A A A
SAO PAULO - Soal nasib Qatar yang ditunjuk sebagai tuan rumah piala dunia akan ditentukan September mendatang. Sedangan Rusia yang memenangkan bidding Piala 2018 akan ditentukan pada Oktober.

Penegasan ini disampaikan sendiri Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Sepp Blatter. Seperti dilaporkan BBC, Selasa (10/6), orang nomor satu di FIFA itu menjanjikan penentuan nasib Qatar dan Rusia itu dihadapan peserta Konferensi Sepak Bola Asia di Sao Paulo, Senin (9/6) kemarin.

Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada Desember 2010 lalu dengan mengalahkan Australia, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Sayangnya, terpilihnya Qatar ini menyisakan persoalan dimana untuk mendapatkan hak negeri kaya di Timur Tengah itu melakukan tindakan suap.

Seorang ahli hukum Amerika Serikat, Michael Garcia masih terus melakukan penyelidiian. Rencananya, petengahan bulan depan ia baru akan mengumumkan hasil temuannya tersebut. Namun, soal perkembangan penyelidikannya Garcia direncanakan akan menjelaskan di hadapan para peserta Kongres FIFA yang dimulai hari ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8730 seconds (0.1#10.140)