Bonus Dibayar, Kamerun Siap Tarung

Selasa, 10 Juni 2014 - 15:12 WIB
Bonus Dibayar, Kamerun Siap Tarung
Bonus Dibayar, Kamerun Siap Tarung
A A A
YAOUNDE - Kontestan pesta sepakbola Brazil 2014 dipastikan tetap berjumlah 32 tim. Kepastian itu diperoleh setelah Kamerun akhirnya terbang juga ke Brazil setelah bonus pemain dibayarkan Federasi Sepakbola Kamerun (FECAFOOT)

Seperti dikutip express, Selasa (10/6), skuat Kamerun telah terbang ke Brazil kemarin setelah federasi membayar 6.000 poundsterling atau sekitar Rp 119 juta per pemain. Pemerintah pun memberikan tambahan bonus sebesar 62.000 poundsterling atau Rp 1,2 Triliun.

Pemberian yang diberikan pemerintah setara enam persen yang diberikan federasi. Untuk perhelatan piala dunia inipun Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) juga memberikan bantuan keuangan. Menurut Humas FECAFOOT Fotso Laurence, federasi terpaksa membayarkan bonus ini dengan cara meminjam setelah bantuan yang diberikan FIFA baru akan diberikan tiga bulan setelah piala dunia berakhir.

Para pemain Kamerun sejak akhir pekan lalu menolak meninggalkan hotel di Yaounde. Pelatih Volker Finke pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. "Sebuah kesepakatan akhirnya diperoleh dan saya tidak mau hal ini diberitakan sebab akan menimbulkan sensasi besar. Itu adalah benar-benar masalah besar dan akhirnya bisa diselesaikan."

Sebuah kesepakatan akhirnya Mencapai wartawan dan saya tidak ingin membuat sensasi besar dari keseluruhan cerita," kata pelatih kepala mereka Volker Finke Jerman sebelum skuad berangkat. "Itu tidak benar-benar masalah besar seperti orang berhasil keluar."

Sementara itu Presiden FECAFOOT interim Owona Joseph mengaku sudah tenang persoalan bonus ini sudah selesai. "Kami ingin semuanya transparan dan semua tidak masalah."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)