Kemenangan Persib Atas Barito Bermakna Ganda

Selasa, 10 Juni 2014 - 19:37 WIB
Kemenangan Persib Atas Barito Bermakna Ganda
Kemenangan Persib Atas Barito Bermakna Ganda
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djajang 'Djanur' Nurjaman menilai kemenangan timnya atas Barito Putera hari ini memiliki makna ganda. Seperti diketahui berkat dwigol dari Konate Makan masing-masing pada babak pertama dan kedua, serta gol cantik Ferdinand Sinaga, tim berjuluk Maung Bandung itu sukses mengamankan tiga poin.

Meski menang, Persib masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Persib mengantongi 28 poin hasil dari 14 laga. "Hari ini disamping menang 3-1, saya pikir penampilan kami bagus," ucap Djanur dalam konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (10/6).

Dalam segi bertahan maupun menyerang, menurutnya Firman Utina dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi dengan baik. Kalaupun ada satu gol yang disarangkan lawan, Djanur menyebut itu hanya persoalan konsentrasi, bukan lemahnya sektor pertahanan. "Itu kan dari bola mati. Saya pikir itu persoalan konsentrasi, bukan karena kedodoran," ungkapnya.

Soal permainan Barito, Djanur menyebut sejak awal mereka bermain terbuka. "Saya pikir akan berlanjut. Tapi setelah 20 menit pertama mereka bertahan," tuturnya.

Permainan terbuka baru kembali dilakukan Barito pada babak kedua. Hasilnya, Barito mampu mencetak satu gol. Tapi skor akhir tetap berpihak pada Persib. Secara khusus, Djanur mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Sebab kemenangan hari ini akan ikut menentukan langkah Persib menuju babak delapan besar Indonesia Super League (ISL). "Yang pasti saya selalu ucapkan selamat dan apresiasi kepada pemain," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9548 seconds (0.1#10.140)