Ronaldo Jagokan Messi Dibanding Neymar

Selasa, 10 Juni 2014 - 20:42 WIB
Ronaldo Jagokan Messi...
Ronaldo Jagokan Messi Dibanding Neymar
A A A
SAO PAULO - Persaingan untuk menjadi pemain bintang di pesta sepakbola Brazil 2014 akan mengarah kedua nama, Lionel Messi dan Neymar. Namun, legenda sepakbola Brazil Ronaldo lebih menjagokan Messi yang bakal jadi bintang. Bukan itu saja, Ronaldo pun meramalkan Messi akan menjadi legenda sepakbola Argentina.

Banyak kalangan yang menilai Messi belum pantas menjadi legenda. Pasalnya, selama ini ia belum mampu membawa Argentina menjadi juara dunia. Terakhir Messi membela Argentina di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, namun gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Sepanjang karir sepakbolanya, pemain 26 tahun itu hanya bersinar di klub, Barcelona. Dan, predikat pemain terbaik dunia (Ballon d'Ors) digondolnya sebanyak empat kali berturut-turut.

Ronaldo mengatakan terlalu dini untuk menilai Messi belum pantas jadi pemain legenda. Bahkan, jika pada piala dunia tahun ini Messi kembali gagal membawa negaranya menjadi juara dunia tidak mengurangi predikatnya sebagai legenda Barcelona.

"Messi masih bisa memenangkan juara dunia. Dia belum pensiun dan masih 26 tahun. Selain itu dalam sejarah sepakbola ada pemain yang belum pernah membawa negaranya menjadi juara dunia tapi dianggap sebagai pemain legenda," ungkap Ronaldo dalam wawancara dengan The Times of India, Selasa (10/6).

"Jika bisa memenangkan piala dunia, itu pasti meningkatkan status seseorang. Namun, jika tidak masih bisa berbuat yang terbaik sepanjang waktu. Dan dengan keberhasilan Messi meraih empat gelar Ballon d'Ors menunjukkan jika ia pemain hebat."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9464 seconds (0.1#10.140)