Perusuh Argentina Diusir

Selasa, 10 Juni 2014 - 21:47 WIB
Perusuh Argentina Diusir
Perusuh Argentina Diusir
A A A
SAO PAULO - Langkah pencegahan dilakukan aparat keamanan Brazil. Setidaknya, otoritas negeri Samba telah mengusir salah seorang yang dianggap sebagai biang perusuh asal Argentina.

Pengusiran atau deportasi ini dilakukan hanya sejam setelah pria yang diperkirakan mendarat di bandara. Pria tersebut masuk dalam daftar hitam orang yang dilarang masuk ke Brazil selama perhelatan sepakbola akbar digelar. Disinyalir pria yang tidak disebutkan namanya tersebut merupakan salah satu pentolan barras bravas, kelompok perusuh sepakbola Argentina.

"Dia tiba melalui Bandara Guarulhos sekitar pukul 09.00 (waktu setempat). Ia kemudian dideportasi sekitar pukul 10.00. Ini adalah kasus pertama sejak keamanan di negara kami diperketat," jelas seorang juru bicara polisi federal kepada reuters, Selasa (10/6).

Lebih dari 50.000 pendukung Argentina diperkirakan akan datang ke Brazil selama piala dunia. Dari mereka banyak yang mengendarai mobil dan bus.

Meski selama ini insiden di gelaran piala dunia jarang terjadi, namun pendukung garis keras Argentina mempunyai sejarah kekerasan. Mereka pernah terlibat bentrok dengan pendukung Meksiko pada 1986 yang menyebabkan pendukung Meksiko cedera setelah ditusuk. Di Piala Dunia 2010 Afsel lalu, sesama pendukung Argentina juga terlibat keributan.

Meski polisi tidak menyebutkan nama perusuh yang dideportasi, namun media Brazil menyebutkan pria tersebut bernama Daniel Atardo. Ia datang bersama seorang wanita dengan tujuan Rio de Janeiro.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)