Penyu Ramal Brazil Menang Lawan Kroasia

Rabu, 11 Juni 2014 - 13:06 WIB
Penyu Ramal Brazil Menang Lawan Kroasia
Penyu Ramal Brazil Menang Lawan Kroasia
A A A
SAO PAOLO - Kolam renang di dekat pantai Praia do Forte, Brazil, tiba-tiba penuh sesak dengan kedatangan pengunjung. Ini bukan karena mereka akan berenang, melainkan kehadiran seekor penyu yang dianggap mampu memprediksi hasil pertandingan di Piala Dunia 2014.

Fenomena ramalan hewan pada event empat tahunan sebanarnya sudah terjadi pada 2010 lalu. Paul Otocpus atau seekor gurita menjadi sangat terkenal setelah prediksi yang dilakukannya tak pernah meleset.

Begitu pun saat dia menebak tim nasional Spanyol sebagai juaranya. Sayangnya, hewan yang berhasil memprediksi delapan laga Piala Dunia dengan memilih kerang atau tiram dari salah satu kotak yang terdapat bendera negara peserta telah mati atau hanya berselang beberapa bulan setelah perhelatan akbar sepak bola itu berakhir.

Sekarang sebagian negara mulai mengklaim bahwa mereka punya hewan yang mampu memprediksi hasil pertandingan. Sebut saja, China. Negeri Gingseng tersebut akan memanfaatkan sekumpulan bayi panda untuk menebak pertandingan Piala Dunia 2014 ini.

Tak mau kalah dengan China, tuan rumah pun mengeluarkan hewan yang dianggapnya bisa melakukan ramalan yang tepat. Cabecao atau Big Head, panggilan akrab penyu bahkan sudah mengantongi pemenang di laga pembuka penyisihan Grup A antara Brazil melawan Kroasia.

Dilansir DailyMail, Rabu (11/6), Cabecao menebak bahwa tuan rumah akan mengamankan kemenangan saat melawan Kroasia. Jawaban itu didapat setelah dia memilih ikan yang berada di antara bendera kedua tim tersebut. Sontak, pilihan itu membuat pengunjung yang berada di sekitar kolam renang bersorak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0263 seconds (0.1#10.140)