Hitzfeld Ramal Tim Eropa Bakal Terpuruk

Rabu, 11 Juni 2014 - 21:50 WIB
Hitzfeld Ramal Tim Eropa...
Hitzfeld Ramal Tim Eropa Bakal Terpuruk
A A A
LAUSANNE - Pelatih Tim Nasional Swiss Ottmar Hitzfeld meramalkan tim-tim Eropa akan terpuruk di pesta akbar sepakbola Brazil 2014. Menurutnya bermain di Amerika Selatan terbilang sulit.

Selama pergelaran di benua Amerika, tim Eropa sejauh ini memang belum pernah ada yang bisa menggondol lambang supremasi tertinggi sepakbola dunia itu. Spanyol, yang kurang dari satu dekade ini dinilai sulit ditaklukan diyakini juga akan mengalami kesulitan. Bersama Jerman, Tim Matador banyak yang meramalkan akan keluar sebagai juara.

"Sulit. Sangat sulit tim Eropa. Ini bukan suatu kebetulan jika tim Eropa tidak memenangkan tropi jika dimainkan di Amerika Selatan. Tidak di Uruguay. Tidak di Meksiko, dan pasti tidak di Brazil ini," ucap Hitzfeld dikutip laureus, Rabu (11/6).

Pelatih asal Jerman itu mengingatkan, Brazil yang kali ini menjadi tuan rumah setelah pada 1950 tentunya berambisi menjadi kampiun. Setidaknya, indikasi itu bisa dilihat bagaimana pelatih Luiz Felipe Scolari meramu timnya saat meraih gelar Piala Konfederasi.

"Selalu ada tekanan dalam sepakbola. Brazil sendiri bukannya tanpa tekanan, namun mereka sudah punya bekal motivasi setelah menjadi juara Piala Konfederasi," tutur Hitzfeld

Swiss akan berjuang keluar dari persaingan Grup E. Di grup ini mereka akan bersaing dengan tim kuat Prancis, Ekuador, dan Honduras.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2981 seconds (0.1#10.140)