Robben Ingin Lupakan Memori Afrika Selatan

Kamis, 12 Juni 2014 - 07:13 WIB
Robben Ingin Lupakan Memori Afrika Selatan
Robben Ingin Lupakan Memori Afrika Selatan
A A A
BRASILIA - Winger Timnas Belanda, Arjen Robben tak ingin kembali mengingat memori pahit saat timnya ditaklukan Spanyol pada Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu. Kini ia berharap De Oranje mampu menebus kegagalan tersebut di Piala Dunia 2014 Brazil.

Robben menjadi salah satu pemain yang cukup terpukul atas kekalahan Belanda di Afsel, apalagi pemain milik Bayern Muenchen itu sempat mendapatkan peluang emas saat hanya berhadapan dengan kiper Spanyol, Iker Casillas. Sayang kesempatan itu gagal dimanfaatkan Robben lantaran sepakannya mampu dihalau Casillas.

Pada akhirnya Robben dkk dibuat kecewa dengan gol kemenangan Andres Iniesta di masa injury time. Kekalahan tersebut membuat Robben dipaksa puas dengan status runner up.Kendati gagal menang, Robben tetap bangga lantaran mampu mengantarkan De Oranje menembus partai final.

“Afrika Selatan menjadi turnamen yang luar biasa bagi saya. Itu tentunya membuat saya sangat kecewa karena kami kalah, tapi saya tetap bangga dengan apa yang kami raih di turnamen itu,” ungkap Robben seperti dikutip Goal, Kamis (12/6).

“Piala Dunia adalah turnamen yang sangat spesial dan saya sangat senang berada di Brazil karena Piala Dunia ini,” pungkasnya.

Sementara itu Belanda kembali menghadapi Spanyol di partai pembuka Grup B pada 13 Juni mendatang. Laga tersebut tentu menjadi ajang balas dendam De Oranje atas kekalahan di Afsel 2010 lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9190 seconds (0.1#10.140)