Warga Kepung Area Pembukaan Brazil 2014

Kamis, 12 Juni 2014 - 23:24 WIB
Warga Kepung Area Pembukaan Brazil 2014
Warga Kepung Area Pembukaan Brazil 2014
A A A
SAO PAOLO - Pembukaan Piala Dunia 2014 hanya menyisakan beberapa jam lagi, namun situasi di Brazil masih cukup memanas. Ratusan pendemo dikabarkan bentrok dengan aparat kepolisian di kota Sao Paolo.

Protes anti Piala Dunia 2014 kembali disuarakan oleh ratusan pendemo di kota Sao Paolo pada Kamis (12/6) waktu setempat. Aksi tersebut terpaksa dibubarkan Polisi huru-hara dengan melemparkan gas air mata dan beberapa granat kejut ke kerumunan pendemo. Seorang provokator berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Sementara seorang produser televisi lokal dikabarkan terluka akibat tindakan represif polisi.

Aksi demonstrasi kian intens dilakukan di beberapa kota besar di Brazil seperti Sao Paolo, Brasilia, Rio de Janiero dan Manaus. Tuntutan mereka masih sama, yakni menentang kebijakan pemerintah Brazil yang dianggap terlalu boros dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brazil. Mereka juga menuntut pemerintah agar lebih fokus dalam pembangunan fasilitas sosial dan menanggulangi kemiskinan.

Sementara itu Presiden Brazil, Dilma Rousseff meminta agar seluruh rakyat Brazil mendukung suksesnya Piala Dunia 2014. Dia berharap tak ada lagi demo menentang digelarnya turnamen besar empat tahunan itu.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)