Dapat Penalti Kontroversial, Ini Komentar Scolari

Jum'at, 13 Juni 2014 - 09:13 WIB
Dapat Penalti Kontroversial,...
Dapat Penalti Kontroversial, Ini Komentar Scolari
A A A
SAO PAULO - Kemenangan Timnas Brasil 3-1 atas Kroasia dalam laga pembuka Piala Dunia 2014, Jumat (13/6) memang sedikit berbau kontroversial. Hadiah penalti Tim Samba -julukan Brasil- yang dinilai kontroversial disebut oleh sang pelatih Luis Felipe Scolari adalah keputusan wasit Yuichi Nishimura yang tepat.

Penalti didapat Brasil di menit ke 70 saat strikernya Fred dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Kroasia, Dejan Lovren dalam laga yang digelar di Stadion Arena Corinthians tersebut. Terlihat sedikit kontroversial saat wasit Yuichi langsung memberikan penalti karena dalam tangkapan kamera, jatuhnya Fred dinilai berbau diving.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Brasil, Scolari menilai bahwa keputusan wasit asal Jepang tersebut sudah tepat. Pelatih yang sempat membawa Brasil Juara tahun 2002 lalu itu mengaku melihat jatuhnya Fred memang pantas diganjar hadiah penalti.

"Ribuan orang tidak melihat hukuman? Wasit melihatnya dan dia adalah salah satu yang memutuskan di atas lapangan" tuturnya usai pertandingan seperti dilansir Sportsmole, Jumat (13/6).

"Kami juga berpikir itu penalti. Saya melihat rekamannya 10 kali dan bagi saya, itu memang penalti" tukas mantan pelatih Chelsea tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0705 seconds (0.1#10.140)