Robin Van Persie, Si Tukang Tipu

Sabtu, 14 Juni 2014 - 08:52 WIB
Robin Van Persie, Si Tukang Tipu
Robin Van Persie, Si Tukang Tipu
A A A
SALVADOR - Robin Van Persie ternyata berhasil mengecoh publik sepakbola dunia. Ia berhasil mendapatkan predikat baru Si Tukang Tipu setelah tampil luar biasa di laga pembuka Grup B melawan Spanyol.

Pemain ini sebelum digulirkannya pesta sepakbola Brazil 2014 diragukan kemampuannya. Namun, van Persie bak singa lapar setelah mengoyak gawang Iker Casillas. Torehan dua gol yang disumbangkan untuk Belanda menjadi bukti kalau taji van Persie masih tajam.

Pendukung Spanyol yang awalnya sangat percaya jika timnya kembali bisa melumat Belanda pun hanya tertunduk lesu. Mereka tidak percaya jika van Persie Cs bisa mempermalukan mereka di Fonte Nova, Sabtu (14/6) dinihari.

Namun, mesin gol Manchester United itu mengaku belum puas dengan kemenangan pasukan oranye tersebut. Menurutnya perjalanan masih panjang dan masih ada laga penting lainnya yang harus dimenangkan.

"Kami masih ada lima pertandingan lagi dan ini semua ini baru awal. Saya tidak mau terlalu bergembira meraih kemenangan pertama dan ini hanya tiga angka,"papar van Persie kepada wartawan usai membenamkan Spanyol 5-1.

"Malam ini kami semua menikmatinya dan gembira. Tapi, kami harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Australia, sebab ini adalah pengalaman yang luar biasa di pertandingan pembuka."

Aksi van Persie sangat mengejutkan. Sebab, jika menoleh ke belakang penampilannya di MU jarang bermain penuh. Sejak kemenangan atas Olympiakos di Liga Champions, van Persie hanya bermain dalam tiga pertandingan. Cedera membuatnya lebih banyak diparkir di luar lapangan. Bahkan sejak menginjakan kaki di Brazil pun ia masih berujar jika kondisinya masih dalam pemulihan dan sesekali berharap bisa tampil baik melawan Spanyol.

"Saya ingin menatap kedepan, dan ingin bermain lebih baik dari siapapun. Namun kondisi saya baik-baik saja dan siap untuk bermain. Setelah enam tahun bermain dengan menahan beberapa rasa sakit, saya siap untuk kembali bermain," ucap van Persie kala itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)