Iker Casillas Minta Disalahkan

Sabtu, 14 Juni 2014 - 09:53 WIB
Iker Casillas Minta Disalahkan
Iker Casillas Minta Disalahkan
A A A
SALVADOR - Kiper sekaligus kapten Iker Casillas minta disalahkan atas kekalahan telak Spanyol dari Belanda. Casillas mengaku dialah yang harus bertanggung jawab atas bobolnya gawang Tim Matador dalam pertandingan perdana Grup B, Sabtu (14/6) dinihari tadi.

Casillas memang tercoreng namanya di penampilan ke 155 untuk timnas. "Saya menerima semua kritikan. Saya tidak melakukan hal terbaik di pertandingan awal. Ini bukanlah salah satu pertandingan terbaik saya," ucap kiper Real Madrid itu dikutip reuters.

Bukan hanya Casillas yang terpukul dengan hasil tersebut. Pelatih Vicente del Bosque pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Sebagai orang nomor satu di tim, pria 63 tahun itu meminta pemainya jangan disalahkan.

"Ketika suatu tim mengalami kekalahan hal itu bukan kesalahan seorang pemain, tapi itu merupakan kelemahan tim secara keseluruhan," tutur del Bosque yang telah menukangi Spanyol sejak 2010 lalu.

Namun, sebagai salah seorang pemain senior sekaligus komandan di lapangan, Casillas mengaku dirinyalah yang patut bertanggung jawab atas hasil buruk tersebut. "Salahkan saya. Jangan pemain yang lainnya."

Casillas mengaku ia akan segera melupakan kekalahan memalukan tersebut dan menatap laga selanjutnya. Pada partai kedua yang akan dimainkan pada 18 Juni mendatang, Spanyol akan bertemu Chile yang baru saja menuai tiga angka usai menggunduli Australia 3-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3733 seconds (0.1#10.140)