Kapolda dan Gubernur Jabar Kompak Dukung Brazil

Sabtu, 14 Juni 2014 - 14:32 WIB
Kapolda dan Gubernur...
Kapolda dan Gubernur Jabar Kompak Dukung Brazil
A A A
BANDUNG - Euforia piala dunia tidak hanya dirasakan para pendukung negara peserta, namun juga berimbas hingga ke negara non peserta seperti Indonesia. Seperti halnya yang dirasakan oleh Kapolda Jabar dan Gubernur Jabar yang sama-sama mengidolakan tuan rumah, Brazil untuk menjadi juara.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, mengungkapkan saat ini timnas Brazil yang dihuni oleh skuad muda yang dikombinasikan dengan skuad berpengalaman. Dengan komposisi yang ada, Brazil dianggp timnas paling kuat dan memiliki kesempatan besar menjadi juara.

"Brazil itu tim yang kuat dan tim berpengalaman. Apalagi sekarang diatas angin karena menjadi tuan tumah. Jadi saya dukung Brazil," ucapnya, Sabtu (14/6).

Iriawan mengaku, tim favoritnya selama ini adalah Jerman namun khusus piala dunia tahun ini jendral bintang dua tersebut tetap menjagokan Brazil. "Kalau pemain favorit saya suka sama Ronaldo, Portugal. Dia pemain top, mainnya juga top. Kalau Persib saya suka sama Saktiawan Sinaga," katanya.

Terpisah, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) pun sama-sama menjagokan tim Selecao menjadi juara dunia ‎untuk keenam kalinya. "Kalau piala dunia saya dukung Brazil. Kalau Pilpres, Prabowo," ucap Aher yang juga ketua timses Prabowo-Hatta di Jabar itu.

Menurut Politisi PKS itu, Thiago Silva dkk dianggap mampu merebut titel juara dari Spanyol lantara selama ini Brazil dianggap sebagai ladang bibit pemain muda berbakat. "Selain ti mereka juga tuan rumah dan juga memang handal. Saya yakin bisa juara," tutupnya.

Saat ini Brazil berada di grup A bersama Kroasia, Meksiko, dan Kamerun. Dalam pertandingan pembuka, Brazil berhasil melibas Kroasia dengan skor 3-1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7800 seconds (0.1#10.140)