Sektor Pertahanan Argentina Masih Diragukan

Sabtu, 14 Juni 2014 - 21:43 WIB
Sektor Pertahanan Argentina Masih Diragukan
Sektor Pertahanan Argentina Masih Diragukan
A A A
LONDON - Tim nasional Argentina harus memperhatikan sektor pertahanannya selama bertarung di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Pasalnya, pertahanan yang tidak tangguh bisa membuat Tim Tango gagal total di Brasil.

Imbauan tersebut dituturkan langsung oleh mantan gelandang Argentina, Osvaldo Ardiles, yang berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 1978. Pria 61 tahun itu, angkat topi terhadap kemampuan Argentina dalam menyerang, namun dia ragu dengan barisan belakang tim besutan Alejandro Sabella.

"Di lini depan, Argentina memiliki tim terbaik di dunia saat ini, dengan (Angel) Di Maria, (Sergio) Aguero, (Gonzalo) Higuain dan (Lionel) Messi," puji Ardiles, di laman resmi Tottenham Hotspur. "Namun, tim ini sedikit tidak seimbang dan pertahanan kami bisa menjadi titik rawan kami, jadi kami harus menunggu dan melihat."

Kendati masih meragukan sektor belakang Argentina, Ardiles tetap yakin jika tim negaranya merupakan salah satu favorit untuk merebut gelar juara. "Saya akan mengatakan, setidaknya, Argentina akan mencapai semifinal," ungkapnya.

"Saya yakin tim yang memenangkan Piala Dunia adalah tim yang sudah memiliki persiapan, jadi saya melihat Argentina, Brasil dan Spanyol."

Pada pertandingan pertama di Brasil, Argentina, yang tergabung dalam Grup F, akan berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina di pertandingan pertama, Senin (16/6) pukul 05.00 WIB. Setelah itu, mereka akan meladeni Iran dan Nigeria.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9315 seconds (0.1#10.140)