Kegembiraan Italia Hanya Berlangsung Sekejap

Minggu, 15 Juni 2014 - 05:55 WIB
Kegembiraan Italia Hanya...
Kegembiraan Italia Hanya Berlangsung Sekejap
A A A
AMAZONAS - Pertandingan antara Italia melawan Inggris di babak penyisihan Grup D Piala Dunia masih imbang 1-1, Minggu (15/6).

Sejak pluit tanda pertandingan dimulai, permainan terbuka mulai diperlihatkan kedua tim. Inggris bahkan lebih dulu mengancam gawang Italia lewat Sterling di menit keempat. Sayang, sepakan keras dari luar kotak penalti winger Liverpool itu masih menyamping ke sisi kanan gawang Sirigu.

Pengganti Gianluigi Buffon ini tampil cemerlang. Terbukti, hanya berselang satu menit kiper Paris Saint Germain (PSG) itu lagi-lagi menggagalkan peluang emas The Three Lions saat sepakan terukur Henderson dari luar kotak penalti masih mampu ditepisnya.

Italia tak tinggal begitu saja ketika pertahanan mereka mulai ditembus Steven Gerrard dkk. Pada menit ke-23, Balotelli mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, usaha bomber kontroversial ini masih melambung jauh ke atas mistar.

Walau menguasai penguasaan bola di interval pertama dengan persentase 65-35, namun Italia justru sempat kerepotan saat bek kanan Inggris, Glen Johnson saat melakukan penetrasi lewat sisi kanan sebelum umpan silangnya itu di blok Barzagli di menit ke-24.

Italia akhirnya memecah kebuntuan lewat sepakan keras Claudio Marchisio di menit ke-35 dan kedudukan pun berubah menjadi 1-0. Tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk menyamakan kedudukan.

Kolaborasi Rooney dan Sturridge berhasil menggetarkan gawang Italia yang dikawal Sirigu dua menit kemudian. Striker Mancheter United sangat cerdik saat melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan langsung diteruskan Sturridge untuk dijadikan gol. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Hingga interval pertama skor tetap tak berubah.

Susunan pemain kedua tim :


Inggris : Hart, Johnson, Cahill, Jagielka, Baines, Gerrard, Henderson, Rooney, Sterling, Welbeck, Sturridge.
Italia : Sirigu, Chiellini, Darmian, Candreva, Marchisio, Balotelli, Barzagli, De Rossi, Paletta, Pirlo, Verratti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0679 seconds (0.1#10.140)