Fakta Prancis dan Honduras

Minggu, 15 Juni 2014 - 08:02 WIB
Fakta Prancis dan Honduras
Fakta Prancis dan Honduras
A A A
- Ompong Di Laga Perdana

Prancis akan menghadapi kutukan tidak pernah mencetak gol di pertandingan pembuka Piala Dunia sejak 1998. Situasi bahkan lebih buruk pada 2010 ketika Ayam Jantan sama sekali tidak memenangi pertandinganbdi fase grup dan tersingkir secara memalukan. Sedangkan Honduras tidak pernah mencetak gol dalam total empat pertandingan putaran final yang pernah mereka ikuti sebelumnya.

- Lolos Dari Lubang Jarum

Prancis disebut-sebut bakal kembali ke masa kejayaan di tangan Didier Deschamps. Namun upaya menembus putaran final di Brasil sangat terjal. Setelah hanya berposisi sebagai runner up di bawah Spanyol pada babak kualifikasi, Les Bleus harus memerlagakan play-off lawan Ukraina. Kalah 0-2 di pertemuan pertama, Prancis membalikkan agregat dengan memenangi laga 3-0 di Prancis.

- Pelatih Tangan Besi

Ekuador mengalami perubahan drastis sejak ditangani Luis Fernando Suarez, pelatih berkebangsaan Meksiko. Satu dari tiga pelatih asal Meksiko yang bekerja di Piala Dunia 2014 ini terkenal dengan manajemen 'bersih-bersih'. Pemain yang merasa dirinya lebih bintang dibanding pemain lainnya, disingkirkan tanpa kompromi. Dengan karakter tangan besi itulah Ekuador mampu menjejakkan kakinya di Brasil dengan sedikit harapan bisa lebih baik dibanding masa lalu.

- Pemain Bintang

Honduras memiliki Winston Palacios sebagai aset yang paling berharga di tim. Pemain. Stoke City tersebut menjadi pemain veteran paling dominan walau di level klub hanya penghias bangku cadangan. Sedangkan di kubu Prancis, nama Karim Benzema menjadi pemain paling berpamor setelah sukses besar bersama Real Madrid. Kegagalan Franck Ribery berangkat ke Brasil membuat Benzema menjadi pemain paling ditunggu penampilannya di kubu Prancis.

- Rising Star

Pemain muda dengan bakat cemerlang bakal unjuk gigi di laga Prancis kontra Honduras. Di pihak Prancis, nama Paul Pogba tentu menjadi talenta terbaik yang layak ditunggu kiprahnya. Pemain Juventus tersebut mencatat progres luar biasa setelah meninggalkan Manchester United. Sedangkan di antara pemain Honduras, nama Andy Najar patut dicatat sebagai calon bintang. Pemain Anderlecht berusia 21 tahun itu dinobatkan sebagai pemain muda yang paling disukai rakyat Honduras berdasar polling pada Maret silam.

- Belum Pernah Bertemu


Walau sama-sama pernah mengenyam Piala Dunia, Prancis dan Honduras belum pernah bertemu di level ini. Maklum, Honduras yang tampil pada 1982 dan 2010 tidak pernah berada satu grup dengan Prancis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8056 seconds (0.1#10.140)