Prancis Terhindar dari Kutukan

Senin, 16 Juni 2014 - 03:52 WIB
Prancis Terhindar dari Kutukan
Prancis Terhindar dari Kutukan
A A A
PORTO ALEGRE - Prancis berhasil merebut tempat teratas di Grup E setelah pada laga perdana tim berjuluk Ayam Jantan ini menggulung Honduras di Stadion Estadio Beira-Rio dengan skor 3-0, Senin (16/6).

Karim Benzema mempunyai andil di pertandingan pertama ini. Bomber Real Madrid itu mampu menyumbangkan dua gol (44' dan 72') dan gol bunuh diri Valladares (48'). Dengan hasil positif ini, Prancis untuk sementara mengunci tempat di posisi teratas. Sementara di tempat kedua dihuni Swiss, setelah pada pertandingan sebelumya anak asuh Ottmar Hitzfeld itu menang atas Ekuador 2-1.

Tak sebanding, begitulah gambaran yang terjadi di pertandingan ini. Prancis yang memiliki segudang pemain dunia dengan cepat merobohkan pertahanan Honduras sejak menit awal dimulai. Tercatat, Benzema cs mudah melepaskan tendangan ke arah gawang sebanyak sembilan kali.

Kendati Honduras terpaksa bermain sepuluh pemain, setelah Palacios diusir wasit di babak pertama. Namun mereka tetap menunjukkan kerja keras hingga pertandingan ini usai. Dengan kata lain, apa yang dikatakan Didier Deschamps sebelum laga berlangsung terbukti kebenarannya.

Mantan pelatih Juventus itu berkata kekuatan fisik dan semangat juang yang kerap diperlihatkan para penggawa Honduras ketika menghadapi lawan-lawannya patut diwaspadai.

"Memang benar tim ini (Honduras) mempunyai gaya bermain yang agresif, mereka merupakan pejuang. Tapi semua tim bermain dalam level tinggi. Hal ini berarti Honduras tidak hanya terdiri dari para pejuang , mereka juga bisa bermain sepak bola. Mereka menggunakan sistem yang sama dalam dua tahun terakhir. Apakah akan sama besok? Saya belum tahun," ucap Deschamps seperti dikutip Soccerway, Minggu (15/6).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)