Logo FIFA Dirusak

Senin, 16 Juni 2014 - 10:10 WIB
Logo FIFA Dirusak
Logo FIFA Dirusak
A A A
ZURICH - Federasi sepak bola Internasional, FIFA saat ini tengah menjadi sorotan, terlebih pagelaran Piala Dunia yang berlangsung di Brazil menuai kontroversi. Hal itu memicu aksi demo oleh aktivis anti-Piala Dunia di markas FIFA di Zurich, Swiss.

Menurut laporan Reuters, Senin (16/6) ) sekitar 150 pengunjuk rasa berkumpul di sekitar markas FIFA di Zurich pada hari Sabtu waktu setempat. Mereka merusak logo FIFA yang berada di depan markas badan sepak bola dunia tersebut. Salah seorang demonstran bertopeng dilaporkan mencoret logo FIFA dengan cat merah.

FI

Aksi protes ini diklaim sebagai bentuk solidaritas para aktivis terhadap warga Brazil. Seperti diketahui warga Brazil menentang penyelenggaraan Piala Dunia di negara mereka karena dinilai hanya menghambur-hamburkan uang negara dan diduga sebagai ajang korupsi pejabat setempat.

Selain merusak logo FIFA, para aktivis anti-Piala Dunia membentangkan spanduk untuk menyuarakan pendapat mereka. Mereka mengkritik manajemen FIFA. Spanduk itu bertuliskan "Kami mencintai sepak bola, kita benci FIFA".

Aksi demonstrasi ini berlangsung secara damai, hal itu ditegaskan oleh juru bicara kepolisian Zurich.
"Acara ini damai secara keseluruhan dengan tidak ada yang terluka, tapi ada beberapa kerusakan kecil pada bangunan," ujar Michael Wirz, juru bicara polisi Zurich.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)