Demonstran Anti Piala Dunia Bentrok dengan Polisi

Senin, 16 Juni 2014 - 10:55 WIB
Demonstran Anti Piala...
Demonstran Anti Piala Dunia Bentrok dengan Polisi
A A A
RIO DE JANEIRO - Aksi unjuk rasa anti-Piala Dunia tidak hanya berlangsung di depan markas FIFA di Zurich, Swiss. Di Rio de Janeiro aksi serupa juga berlangsung di depan Stadion Maracana pada saat pertandingan antara Argentina melawan Bosnia-Herzegovina Senin waktu setempat. Dalam aksi tersebut terjadi bentrokan antara para demonstran dan polisi setempat.

Dilansir Reuters, Senin (16/6) sekelompok demonstran berkumpul di dekat stadion Maracana. Mereka melakukan orasi untuk menolak Piala Dunia yang sedang berlangsung di Brazil dengan membentangkan spanduk anti FIFA.

Sekitar 200 polisi dilaporkan berjaga-jaga untuk mengawal aksi tersebut. Namun bentrokan tak dapat dihindarkan disaat para demonstran mulai melakukan aksi anarkis. Mereka mulai menghancurkan jendela bank dan gedung-gedung lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Protes tersebut bukanlah satu-satunya aksi yang dilakukan warga Brazil. Seperti diketahui sebelum Piala Dunia bergulir, warga Brazil sudah melakukan berbagai aksi untuk memprotes penyelenggaraan Piala Dunia di negaranya yang dinilai tak membawa manfaat bagi masyarakat Brazil.

Tak hanya itu aksi protes penolakan Piala Dunia pun berlanjut hingga Piala Dunia resmi dilangsungkan. Aksi protes penyelenggaraan Piala Dunia 2014 diperkirakan akan terus berlangsung hingga turnamen ini berakhir pada 13 Juli 2014 nanti.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8980 seconds (0.1#10.140)