Muller Ketawa Ronaldo Tak Berkutik

Selasa, 17 Juni 2014 - 08:02 WIB
Muller Ketawa Ronaldo Tak Berkutik
Muller Ketawa Ronaldo Tak Berkutik
A A A
SAO PAULO - Jerman mengawali pertandingan perdana di Grup G dengan sempurna. Jerman sukses membenamkan Portugal 4-0 tanpa balas. Pelatih Joachim Loew memuji kedisiplinan pemain belakangnya yang menjaga setiap jengkal pertahanan mereka bahkan pelatih dan tim memberikan pujian secara khusus Sukses Thomas Mueller menyarangkan tiga gol ke gawang Portugal pada laga pembuka

Gelandang Mario Goetze menilai rekan setimnya itu tampil luar biasa.”Penampilan Mueller begitu luar biasa. Dia mencetak tiga gol. Ini sangat penting untuk tim dan juga buatnya sendiri,” ujar Goetze.

“Dia pemain berkualitas dan itu diperlihatkannya di pertandingan ini. Dia klinis di lini depan dan bisa mencetak gol dari manapun. Bisa melakukan itu (tiga gol) terutama di Piala Dunia, sangatlah berarti,” lanjut Goetze.

Sanjungan buat Mueller juga dilontarkan pelatih kiper Andrea Kopke.”Mueller adalah pemain penting, kehadirannya begitu berarti untuk atmosfer tim,” ujarnya.

“Dia tertawa di lapangan dan di ruang ganti sebelum pertandingan. Itu bisa kita lihat kali ini, dia bisa bermain dan mencetak gol,” tambahnya.

Sementara itu Joachim Loew juga telah mengungkapkan rasa bangganya terhadai apa yang diperlihatkan Mueller.

“Thomas Muller bermain sangat baik di depan. Dia membuat Pepe dan [Bruno] Alves sibuk sepanjang waktu,” sanjung Low seusai laga.

“Dengan jalur larinya dia mengobrak-abrik pertahanan untuk dimanfaatkan pemain-pemain lainnya, dan dia mencetak tiga gol. Itulah Thomas Muller.”

Taktik memenangkan lapangan dan mengunci Ronaldo serta Nani, kata Loew, sejak awal memang sudah diingatkan kepada seluruh pemain. "Kami bermain dengan kecepatan tinggi di babak pertama untuk mendapatkan peluang. Sangat penting untuk mencegah Ronaldo untuk berlari. Sebab, kalau dibiarkan ia sangat berbahaya."

Bek Jerome Boateng ditugaskan untuk terus menguntit kemana Ronaldo pergi. "Tujuan kami adalah untuk mengganggu Ronaldo setelah mendapat bola dan Boateng melakukan itu dengan sangat baik," kata Loew.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)