Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) WIB

Rabu, 18 November 2020 - 06:03 WIB
loading...
Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) WIB
Spanyol secara dramatis lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021 setelah mengalahkan Jerman di Estadio de La Cartuja, Rabu (18/11) dini hari WIB / Foto: UEFA
A A A
SEVILLA - Spanyol secara dramatis lolos ke semifinal UEFA Nations League 2020/2021 setelah mengalahkan Jerman di Estadio de La Cartuja, Rabu (18/11) dini hari WIB. Pada pertandingan pemungkas Grup A4, tuan rumah menang dengan skor telak 6-0.

Keenam gol tuan rumah masing-masing dicetak Alvaro Morata (17'), Ferran Torres (33', 55', dan 71'), Rodri (38') dan gol penutup dicetak Mikel Oyarzabal pada menit 89. Berkat setengah lusin gol ini, Spanyol lolos ke semifinal menemani Prancis.

Ini merupakan pertama kalinya Neuer kebobolan enam gol selama menjalani pertandingan kompetitif dalam karier profesionalnya. Di pertandingan lain, laga Swiss versus Ukraina yang sejatinya bakal digelar di Swissporarena batal. Ini disebabkan lantaran pemain serta staf pelatih tim tamu terinfeksi corona. (Baca juga: Cetak Setengah Lusin Gol, Spanyol Lolos ke Semifinal UEFA Nations League )

Mereka adalah Ruslan Malinovskiy, Sergei Kryvtsov, Junior Moraes dan anggota staf pelatih. Menurut Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UAF), Kryvtsov dan Moraes sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan memiliki antibodi dalam sistem mereka yang mencegah infeksi ulang. (Baca juga: Wajah Melas Joachim Loew Usai Jerman Digunduli Spanyol )

Petugas pers Ukraina Oleksandr Hlyvynskyi mengatakan dalam sebuah pernyataan: "UEFA memberi tahu Asosiasi Sepak Bola Ukraina bahwa 'karena keputusan yang kompeten dari Departemen Kesehatan Kanton Luzern untuk mengkarantina seluruh delegasi tim nasional Ukraina, Liga Bangsa-Bangsa UEFA. pertandingan Swiss - Ukraina tidak dapat berlangsung".

"Perhatikan bahwa UEFA, UAF dan Asosiasi Sepak Bola Swiss siap untuk pertandingan itu, tetapi larangan dikeluarkan oleh otoritas lokal membatalkan semua harapan organisasi sepak bola untuk mengadakan pertandingan itu. Keputusan tentang masa depan pertandingan akan dibuat oleh UEFA."

FA Swiss juga mengonfirmasi bahwa pertandingan tidak akan dilanjutkan, dengan mengatakan Ukraina tidak dapat menghasilkan tim pengganti untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League

Grup A3
Kroasia vs Portugal 2-3
Prancis vs Swedia 4-2

Grup A4
Spanyol vs Jerman 6-0
Swiss vs Ukraina (Batal)

Grup C1
Luxembourg vs Azerbaijan 0-0
Montenegro vs Siprus 4-0

Grup D1
Andorra vs Latvia 0-5
Malta vs Faroe Islands 1-1

Grup D2
Gibraltar vs Liechtenstein 1-1
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)