Begadang Nonton Bola, Tiga Fans Cina Meninggal

Selasa, 17 Juni 2014 - 14:54 WIB
Begadang Nonton Bola, Tiga Fans Cina Meninggal
Begadang Nonton Bola, Tiga Fans Cina Meninggal
A A A
BEIJING - Tiga penggemar sepak bola di China dilaporkan meninggal dunia. Fans tersebut meninggal setelah begadang semalaman untuk menonton pertandingan Piala Dunia yang disiarkan dari Brazil.

Seperti yang dilansir thehindu (17/6), seorang pria berusia 39 tahun meninggal dunia setelah menonton pertandingan Piala Dunia selama tiga malam berturut-turut. Menurut laporan yang sama, Pria tersebut memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan meninggal karena stroke saat menyaksikan pertandingan antara Uruguay dan Kosta Rika.

Kabar lain menyebutkan, pria berusia 25 tahun ditemukan tewas di depan komputer pada pukul tujuh pagi di kota Suzhou, provinsi Jiangsu. Dia meninggal karena diduga kelelahan setelah menonton Piala Dunia antara Chile dan Australia.

Selain itu fans asal Cina lainnya yang dilaporkan meninggal dunia adalah mantan pemain sepakbola profesional Li Mingqiang yang berusia 51 tahun. Li Mingqiang meninggal karena serangan jantung setelah menonton pertandingan antara Spanyol dan Belanda.

Atas kejadian ini, aparat China dan para ahli medis telah memperingatkan kepada para penggemar sepak bola di Cina tentang bahaya bagi sesorang yang mengorbankan tidurnya selama Piala Dunia.

Rumah sakit di China juga menerima lonjakan pasien yang dirawat dengan gejala kelelahan selama Piala Dunia 2006 dan 2010.

Ini bukan pertama kalinya fans Cina meninggal karena terus-menerus begadang untuk menyaksikan pertandingan bola. Selama Euro 2012 salah satu fans meninggal karena kelelahan setelah begadang selama 11 hari demi menonton semua pertandingan Euro.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)