Mourinho Bela Casillas

Selasa, 17 Juni 2014 - 21:51 WIB
Mourinho Bela Casillas
Mourinho Bela Casillas
A A A
SALVADOR - Kiper Timnas Spanyol Iker Casillas mendapatkan tambahan kepercayaan diri. Ternyata Casillas mendapatkan dukungan dari pelatih besar dunia sekaliber Jose Mourinho.

Mourinho pernah menggunakan jasa Casillas ketika menjadi juru taktik Real Madrid pada 2010 hingga 2013 lalu. Menurutnya Mourinho tidak pantas membuang Casillas hanya karena satu kesalahan.

Casillas saat ini memang menjadi pusat perhatian penggila bola khususnya pendukung Spanyol. Ia gagal menahan bola tandukan Robin van Persie dan melakukan blunder hingga Arjen Robben bisa mengoyak gawangnya saat Belanda menggasak Spanyol 5-1.

"Posisi kiper adalah sangat spesifik dan saya tidak akan melakukan perubahan hanya karena satu kesalahan. Saya baru akan melakukan perubahan jika memang kiper bermain buruk atau tidak mempunyai kepercayaan," ujar pelatih asal Portugis itu dikutip reuters, Selasa (17/6).

Menurut Mourinho, Casillas selama ini masih menjalankan tugasnya dengan baik. Kepercayaan dirinya pun masih bagus. "Jangan hanya satu kesalahan semuanya mengubah kiper," ulang Mourinho.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque sendiri tidak akan mengistirahatkan Casillas. Kualitas dan senioritasnya masih diperlukan, seperti yang ditunjukkannya di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Di posisi kiper, del Bosque sendiri memiliki stok yang tidak begitu banyak karena David de Gea mengalami cedera dan hanya tersisa Pepe Reina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2352 seconds (0.1#10.140)