Hindari Kekalahan, Korsel Perkuat Pertahanan

Rabu, 18 Juni 2014 - 00:46 WIB
Hindari Kekalahan, Korsel Perkuat Pertahanan
Hindari Kekalahan, Korsel Perkuat Pertahanan
A A A
CURITIBA - Pelatih tim nasional Korea Selatan, Hong Myung-bo mengklaim sangat penting bagi timnya untuk menghindari kekalahan dan untuk itu ia ingin anak asuhnya memperkuat sektor pertahanan ketika menjajal kekuatan Rusia di laga Grup H Piala Dunia 2014, Rabu (18/6) dini hari nanti. Korea sendiri membawa modal negatif pada persiapan menuju Brazil.

Skuat asuhan Hong harus mengemas hasil buruk selama masa persiapan, menderita empat kekalahan dari lima uji coba terakhir. Untuk itu ia ingin anak asuhnya memperkuat lini bertahan ketika menjalani laga di Arena Pantanal, Cuiaba. Terakhir mereka dikalahkan dengan telak oleh Ghana 4-0 pada laga persahabatan, namun Hing menegaskan timnya bakal melakukan perbaikan.

Namun pelatih 45 tahun itu mengisyaratkan bakal memainkan sepak bola negatif untuk meredam skuat asuhan Fabio Capello. "Jelas pertandingan pertama akan mempunyai dampak besar pada tim ini pada fase grup. Akan sangat baik bila dapat memenangkan pertandingan pertama, tapi juga penting untuk tak menderita kekalahan," ucap Hong seperti dilansir Soccerway, Selasa (18/6).

Memainkan formasi 4-2-3-1, Hong yakin empat juru gedor mereka Park Chu-young, Son Heung-min, captain Koo Ja-cheol dan Lee Chung-yong mampu berbicara banyak. Namun ia mengakui skuatnya yang mayoritas diisi pemain muda kerap mengambil keputusan yang salah. "Kami memiliki tim muda dengan banyak energi. Mereka mungkin masih muda dan belum matang di lapangan. Tapi saya percaya mereka mampu menjadi besar di ajang ini," tandasnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0663 seconds (0.1#10.140)