Timnas Meksiko Singkirkan Korea Selatan di Perempat Final

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:24 WIB
loading...
Timnas Meksiko Singkirkan Korea Selatan di Perempat Final
Timnas Meksiko Singkirkan Korea Selatan di Perempat Final. Foto: Twitter/@miseleccionmxEN
A A A
TOKYO - Tim Nasional (Timnas) Meksiko U-23 mengalahkan Korea Selatan U-23 dengan skor 6-3 di perempat final cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 . Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

Pertandingan berjalan sengit, Meksiko berhasil unggul jauh hingga turun minum 3-1. Di babak kedua, Korea Selatan sempat mengejar, namun Meksiko akhirnya mengakhiri asa Negeri Gingseng dan menang dengan skor meyakinkan 6-3.



Pada babak pertama, Meksiko langsung tancap gas dan gencar menyerang lini pertahanan Korea Selatan. Hasilnya, Meksiko berhasil unggul di menit ke-12 melalui sontekan Henry Martin 1-0.

Tak berhenti sampai disitu, serangan dipimpin oleh Henry Martin dan Alexis Vega. Namun, Korea Selatan justru berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui Lee Donggyeong yang menyambut umpan terukur Kim Jingyu (20’).

Pertandingan semakin sengit, Meksiko tak mau kalah dengan berbalik menyerang. Tensi tinggi diperlihatkan, hasilnya Meksiko kembali unggul 2-1 melalui Luis Romo yang menyambut umpan baik dari Alexis Vega (30’).

Korea Selatan yang tertinggal tak mau menyerah begitu saja. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Kim Jingyu dan kolega. Namun sayang, mereka malah mendapatkan petaka saat Kang Yoonseong melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang.

Hasilnya, Meksiko kembali menambah keunggulannya 3-1 melalui tendangan titik putih yang dicetak oleh Sebastian Cordova (38’). Karena itu Meksiko unggul hingga turun minum.

Di babak kedua, Korea Selatan memasukkan beberapa pemain. Hasilnya, UM Wonsang yang masuk menggantikan Kang Yoonseong langsung mengancam gawang Meksiko dengan tembakan kerasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)