Van Gaal Ingin Australia Bermain Terbuka

Rabu, 18 Juni 2014 - 07:50 WIB
Van Gaal Ingin Australia Bermain Terbuka
Van Gaal Ingin Australia Bermain Terbuka
A A A
PORTE ALEGRE - Kemenangan 5-1 atas Spanyol, membuat Belanda ingin cepat-cepat memastikan tiket ke putaran kedua. Meski begitu, Australia tidak akan dijadikan korban kedua Tim Oranye dalam pertandingan yang akan digelar di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam ini.

Pelatih Louis van Gaal menegaskan saat ini skuatnya dalam kondisi siap tempur. Semua penggawa Belanda dalam kondisi bugar, meski sebelumnya Daley Blind dan Ron Vlaar dikabarkan cedera. "Vlaar sudah siap tampil. Begitu juga dengan Blind dan 23 pemain kami lainnya," tutur van Gaal dalam jumpa pers yang dikutip reuters.

Kemenangan besar atas Spanyol membuat banyak kalangan yang menilai Belanda akan membantai Australia. Tapi, van Gaal buru-buru membantahnya. "Saya pikir Australia pun tidak ingin tampil sebagai anak domba yang mudah dibantai," katanya.

Meski begitu, van Gaal mengharapkan The Socceroos tidak akan bermain bertahan. "Saya berharap mereka bermain terbuka. Tapi, sepertinya mereka akan melakukan bermain dengan bertahan. Mereka mempunyai pelatih yang bagus."

Ditanya soal formasi yang akan dimainkan, van Gaal enggan membeberkan rahasianya. "Ini akan menjadi faktor penting dalam pertandingan nanti dan saya tidak ingin banyak bicara soal formasi."

Dalam pertandingan melawan Spanyol, van Gaal menerapkan formasi 5-3-2. Namun publik Belanda menginginkan pelatih yang musim depan akan menukangi Manchetser United itu menggunakan 4-3-3. "Tentu akan ada formasi berbeda saat melawan Australia nanti."

Van Gaal tentu sangat berambisi memenangkan laga ini. Pasalnya, selain untuk mengamankan satu tiket ke putaran selanjutnya, Belanda selama ini juga belum pernah menang atas Australia dalam tiga kali pertemuan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9869 seconds (0.1#10.140)
pixels