Hebohnya Nobar di Fan Festival Copacabana

Rabu, 18 Juni 2014 - 08:30 WIB
Hebohnya Nobar di Fan Festival Copacabana
Hebohnya Nobar di Fan Festival Copacabana
A A A
RIO DE JANEIRO - Penduduk Rio de Janeiro rela bersabar menanti tim kesayangan beraksi di kota mereka. Untuk sementara mereka harus puas memberikan semangat di rumah atau Fan Festival. Selecao bertanding di Sao Paulo, Fortaleza, dan Brasilia dalam petualangan mengarungi Grup A Piala Dunia 2014. Brazil baru tampil di stadion kebanggaan Rio de Janeiro, Maracana, jika melaju ke final pada 13 Juli mendatang.

Situasi ini tidak membuat masyarakat Rio de Janeiro berkecil hati. Mereka tetap menyemangati anak buah Luiz Felipe Scolari dari jauh.Besarnya dukungan itu terlihat pada Fan Festival di Copacabana saat Brasil menghadapi Kroasia di Arena Corinthians, Kamis 12/6), dan Meksiko di Castelao, Selasa (17/6).''Tidak apa. Lagipula atmosfer Fan Festival tidak kalah meriah," kata Emery, remaja asli Rio de Janeiro.

Karina melontarkan pandangan serupa. Dia mengaku tidak bermasalah menyaksikan Selecao di layar. Sebab, dara berambut cokelat ini juga tidak mampu membeli tiket masuk Maracana.''Harganya mencapai 300-400 Real (sekitar USD150-200). Itu sangat tinggi,''ujarnya.

Fan Festival Copacabana terbukti populer bagi penduduk Rio de Janeiro. Puluhan ribu fans datang ke sana setiap kali Brazil bertarung. Mereka ingin merasakan suasana meriah bersama sesama pendukung, dan juga pengunjung asal negara lain. Melonjaknya peminat juga memaksa panitia membatasi kehadiran media. Mereka yang ingin masuk harus mendaftar sehari sebelumnya.

Fan Festival memang memberi kesempatan untuk masyarakat Brazil melihat setiap pertandingan Piala Dunia 2014 dengan nuansa berbeda. Setiap kota penyelenggara memilikinya. Fan Festival Sao Paulo di Vale do Anhangabau. Brasilia di Taguaparque, Belo Horizonte di Expominas, Cuiaba di Parque de Exposicoes, Curitiba di Pedreira Paulo Leminski, Fortaleza di Pantai Iracema, Manaus di Pantai Ponta Negra, Natal di Pantai Forte, Porto Alegre di Anfiteatro Por-do-Sol, Recife di Cais da Alfandega, dan Salvador di Farol da Barra (Barra Lighthouse).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5780 seconds (0.1#10.140)