Capello Maafkan Blunder Akinfeev

Rabu, 18 Juni 2014 - 15:31 WIB
Capello Maafkan Blunder Akinfeev
Capello Maafkan Blunder Akinfeev
A A A
BRASILIA - Rusia gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang Korea Selatan dengan skor imbang 1-1 pada Selasa (17/6). Kegagalan tersebut tak lepas dari bunder yang dibuat kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Rusia tampil lebih dominan di laga tersebut, namun sayang Beruang Putih tertinggal lebih dulu setelah Akinfeev melakukan blunder saat mengatisipasi sepakan Lee Keun-ho. Beruntung, Rusia mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Aleksandr Kerzhakov.

Pelatih Rusia, Fabio Capello enggan menyalahkan Akinfeev. Menurutnya kiper milik CSK Moscow itu tampil cukup impresif meski blunder telah menghancurkan pasukan Beruang Putih.

“Kiper kelas A selalu memiliki peluang unutk membuat kesalahan. Kami bisa menerima kesalahan dari kiper yang luar biasa,” ungkap Capello seperti dikutip Goal, Rabu (18/6).

Capello juga tak kecewa dengan hasil imbang yang diraih pasukannya. Bahkan pelatih asal Italia itu menyebut hasil imbang itu sebagai hadiah spesial di hari ulang tahunnya.

“ Bagaimana pun kami mampu menghadirkan ancaman pada lawan kami. Saat skor 1-1, kami telah melakukan apapun untuk mencetak gol kedua,” ucap Capello.

“Saya berterima kasih kepada pemain yang menunjukan reaksi hebat setelah gol tersebut. Ini adalah kado terbaik di ulang tahun saya,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7977 seconds (0.1#10.140)