Mimpi Buruk Spanyol Dijadikan Kartun

Kamis, 19 Juni 2014 - 14:49 WIB
Mimpi Buruk Spanyol Dijadikan Kartun
Mimpi Buruk Spanyol Dijadikan Kartun
A A A
LONDON - Kekalahan telak Spanyol di laga pembuka Grup B kontra Belanda dengan skor 1-5 mungkin tak akan mau diingat oleh sebagian besar pendukung Tim Matador itu. Kendati demikian, sebuah kelompok pembuat animasi, 442oons justru membuat parodi tentang laga ulangan final Piala Dunia 2010 itu.

Dalam laga tersebut, ada dua momen yang menarik. Sebuah gol sundulan spektakuler Robin Van Persie dan blunder kiper Iker Casillas adalah yang menjadi inti dalam film kartun yang dibuat oleh kelompok animasi asal Inggris ini.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 30 detik itu, aksi Van Persie digambarkan sebagai plesetan superhero Superman yang bernama Supervan. Aksinya menyundul bolanya digambarkan sampai ke luar angkasa sebelum menghujam gawang Spanyol.

Video kartun tersebut kemudian menggambarkan Casillas menjadi ketakutan akibat gol spektakuler tersebut sehingga membuat blunder dengan memberi bola kepada Van Persie. Striker Manchester United itupun kemudian menceploskan bola ke gawang untuk kedua kalinya.

Dalam aksi nyata, kekalahan itu menjadi penyebab Spanyol harus tersingkir dari ajang Piala Dunia. Sebab, setelah dibantai dengan skor 5-1, Spanyol gagal memertahankan gelar juaranya usai dibungkam Chile 2-0 di laga yang berlangsung dinihari tadi.

lihat videonya di sini
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)