Cahill: Ini Karir Terbaik Saya

Kamis, 19 Juni 2014 - 15:00 WIB
Cahill: Ini Karir Terbaik Saya
Cahill: Ini Karir Terbaik Saya
A A A
PORTO ALEGRE - Tim Cahill yang menyumbangkan gol fantastis untuk Australia kontra Belanda memang gagal meloloskan negaranya ke putaran Piala Dunia berikutnya. Tapi ia tetap merasa puas dengan apa yang telah dicapai dirinya dan timnya. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Beira-Rio itu memang memperlihatkan kualitas permainan Australia yang tak bisa diremehkan.

“Itu adalah gol yang fantastis dan terbaik sepanjang karir saya. Saya tidak akan pernah melupakannya. Ini adalah saat yang membanggakan buat saya dan Australia,” tuturnya pada FIFA.com (19/6).

“Saya tahu bahwa semua berakhir bagi saya sekarang, tapi saya akan pergi tanpa penyesalan. Selain dapat mencetak gol, kami telah diberi kesempatan hebat untuk melawan salah satu tim terhebat di dunia serta bertemu pemain-pemain bintang mereka seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder dan Robin van Persie.”

“Ambil bagian dalam kompetisi ini adalah sesuatu yang pernah saya impikan di waktu kecil, waktu ketika kau tidak sering melihat Australia di panggung Piala Dunia,” sambungnya.

Sayang, para penggemar Socceroos—julukan timnas Australia-- maupun penggila sepak bola pada umumnya sepertinya akan kecewa karena mereka tak akan pernah bisa melihat pemain berusia 34 tahun tersebut merumput di panggung besar dunia lagi. Piala Dunia Brazil ditenggarai menjadi kesempatan terakhir mantan pemain Everton ini membela negeri Kangguru.

“Ini adalah era baru sepak bola Australia dan terima kasih untuk pertandingan hari ini. Kami telah banyak mendapatkan rasa hormat dari seluruh dunia,” tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8321 seconds (0.1#10.140)
pixels