Tentang Nigeria-Bosnia

Sabtu, 21 Juni 2014 - 08:12 WIB
Tentang Nigeria-Bosnia
Tentang Nigeria-Bosnia
A A A
- Penunggu Terlama

Nigeria adalah penunggu kemenangan terlama di Piala Dunia. Setelah imbang lawan Iran tanpa gol, tim Elang Super total mencatat delapan pertandingan tanpa kemenangan di event empat tahunan tersebut. Penantian sepanjang itu merupakan rekor tersendiri di antara 32 negara yang ikut ambil bagian di Brasil. Kemenangan terakhir Nigeria di Piala Dunia adalah mengalahkan Spanyol dan Bulgaria pada 1998 di Prancis.

- Set Piece

Dalam dua edisi Piala Dunia, termasuk 2014, Nigeria tidak pernah menciptakan gol lewat open play. Pada edisi 2010 silam, total tiga gol yang diciptakan lahir dari bola mati (set piece), yakni satu tendangan bebas, satu tendangan sudut dan satu lemparan ke dalam. Uniknya, dari total 21 gol yang mampir ke gawang Nigeria di Piala Dunia, sebagian juga dari bola mati yakni tiga corner, dua tendangan bebas, empat tendangan tidak langsung (indirect freekick) dan dua pinalti.

- Satu-satunya Debutan

Bosnia Herzegovina adalah satu-satu debutan di Piala Dunia 2014 Brasil. Negara di Eropa Timur ini mencatat rekor gol memukau selama babak kualifikasi yakni menceploskan 30 gol dari 10 pertandingan, sehingga rata-rata mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Bosnia berangkat ke Brasil sebagai pimpinan klasemen Grup G Zona Eropa. Tak heran Bosnia masih mampu mencetak satu gol ke gawang Argentina walau kalah 2-1.

- Rating Tertinggi

Striker Bosnia Edin Dzeko memiliki rating tertinggi dalam keterlibatannya dalam mencetak gol untuk tim. Selama babak kualifikasi Grup G Zona Eropa, striker Manchester City tersebut mencetak 10 gol dan empat assist. Tidak ada pemain lain yang menyaingi rekor tersebut saat membela negaranya. Dzeko dan partnernya Vedad Ibisevic masing-masing mencetak empat gol dengan tandukan kepalanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)