Kalah dari Bosnia, Timnas U19 Tetap Diapresiasi

Sabtu, 26 September 2020 - 10:08 WIB
loading...
Kalah dari Bosnia, Timnas U19 Tetap Diapresiasi
Penampilan pemain Timnas U19 tetap mendapatkan apresiasi meski kalah dari Bosnia. Foto : PSSI
A A A
SVETI MARTIN NA MAURI - Pelatih Timnas Indonesia U19 , Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi pada pemain Garuda Muda meski kalah dari Bosnia. Pada pertandingan ujicoba internasional itu, Indonesia U19 banyak melakukan rotasi dan menurunkan sejumlah pemain baru.

Pada pertandingan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam, sebenarnya penampilan Indonesia U19 tidak terlalu buruk. Mereka mampu memberikan perlawanan dan membuat pemain Bosnia U19 bersaba untuk menekan. (Baca juga : Indonesia U-19 Telan Pil Pahit Saat Bentrok Bosnia U-19 )

Lepas dari hasil, setidaknya pelatih asal Korea telah menunaikan janjinya untuk merotasi formasi. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown diberi kesempatan bermain sejak menit pertama. (Baca juga : Garuda Muda vs Bosnia-Herzegovina U-19; Siapa Kena Rotasi Shin Tae-yong? )

"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong dilaman resmi PSSI, Sabtu (26/9/2020).

"Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo mengatakan bahwa hari ini tim kurang beruntung terutama di babak kedua tidak mampu mengejar ketertinggalan gol dari Bosnia.

"Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi. Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," katanya,

Laga ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Setelah melawan Bosnia, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)