Kosta Rika Jadikan Inggris Target Selanjutnya

Sabtu, 21 Juni 2014 - 09:11 WIB
Kosta Rika Jadikan Inggris Target Selanjutnya
Kosta Rika Jadikan Inggris Target Selanjutnya
A A A
RECIFE - Pelatih timnas Kosta Rika, Jorge Luis Pinto memasang target meraih tiga kemenangan atau menyapu bersih tiga poin di babak fase grup, usai secara mengejutkan menekuk Italia dengan skor tipis 1-0 di dalam lanjutan Grup D Piala Dunia 2014, Sabtu (21/6) dini hari. Hasil ini memastikan wakil asal Amerika Utara itu lolos ke babak 16 besar, sekaligus memulangkan Inggris dari Brasil.

Bryan Ruiz mencetak gol semata wayang skuat asuhan Pinto dan setelah sebelumnya mengalahkan Uruguay, kini Kosta Rika menjadikan Inggris sebagai target berikutnya pada laga pamungkas. Pinto bertekad untuk mengamankan poin maksimal ketika menghadapi The Three Lions -julukan timnas Inggris- demi mengamankan posisi sebagai juara grup.

"Tentu saja kami ingin meraih kemenangan di pertandingan berikutnya dan saya harus meminta pemain agar tetap tenang dan bermain sama baiknya seperti dua laga sebelumnya. Kami tahu bisa mencatatkan sejarah untuk Kosta Rika dan hari ini kami melakukannya. Itulah yang saya katakan kepada para pamain - Mari kita ubah sejarah," ucap Pinto penuh semangat seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/6).

"Ini menjadi pertandingan yang indah bagi masyarakat Kosta Rika, kami layak mendapatkannya. Mereka telah mendukung tim ini dan saya rasa kemenangan ini untuk para fan. Para pemain bermain luar biasa dan tentu kami bangga mampu kalahkan Italia. Kami ingin melaju lebih jauh lagi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)