Ajang Kuda Hitam Unjuk Gigi

Minggu, 22 Juni 2014 - 20:21 WIB
Ajang Kuda Hitam Unjuk Gigi
Ajang Kuda Hitam Unjuk Gigi
A A A
RIO DE JANEIRO - Digadang-gadang menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2014, namun penampilan timnas Belgia kurang menyakinkan pada laga pertama meski akhirnya berhasil mengamankan tiga poin ketika mengalahkan Aljazair 2-1. Kini di laga kedua Grup F kontra Rusia di Stadion Maracana, Minggu (22/6) malam nanti akan menjadi ajang unjuk gigi tim berjuluk Red Devils dan menjawab keraguan.

Belgia terlihat kurang meksimal ketika menghadapi Aljazair, bahkan mereka nyaris dipermalukan. Skuat asuhan Marc Wilmots dipaksa bekerja keras mengalahkan Aljazair setelah Sofiane Feghouli menggetarkan gawang Thibaut Courtois lebih dulu di menit 25 melalui titik putih setelah Jan Vertonghen melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang.

Beruntung Belgia mempunyai pemain pengganti seperti Marouane Fellaini dan Dries Mertens yang mampu membuat perubahan. Dua gol dari mereka sukses membawa Belgia balik unggul 2-1. Belgia membutuhkan 20 menit terakhir laga untuk mencetak dua gol yang disumbangkan dua pemain pengganti untuk bisa memetik kemenangan atas Aljazair

Belgia dinilai gagal menunjukkan kualitas pemain mereka yang kuat dalam menyerang. Kini melawan Rusia yang membawa modal negatif ketika ditahan imbang 1-1 oleh Korea Selatan di partai pertama, Belgia diharapkan mampu berbicara banyak. Apalagi secara statistik pertemuan, Belgia boleh diunggulkan karena dalam tiga pertemuan terakhir, mereka tak pernah kalah dengan raihan 2 menang dan satu kali imbang.

Selain itu, Belgia memiliki tren bagus dengan mencatat delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir di Piala Dunia. Skuad asuhan Wilmots hanya terancam tidak dapat diperkuat Vincent Kompany setelah mengalami cedera selangka. Bek Thomas Vermaelen, Laurent Ciman dan Nicolas Lombaerts akan bersaing untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Kompany.

Sementara itu Rusia diprediksi akan memberikan perlawanan sengit, mengingat skuad asuhan Fabio Capello sangat membutuhkan poin jika ingin membuka peluang ke babak 16 besar. Rusia bakal mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam kondisi terdesak dengan susunan pemain yang tidak bisa dianggap remeh.

Capello akan tetap mengandalkan Igor Akinfeev untuk mengawal gawang Rusia setelah melakukan blunder di laga pertama. Sementara di lini tengah Rusia akan mengandalkan Alan Dzagoev untuk mengatur irama pertandingan melawan gelandang tangguh Belgia, seperti Eden Hazard. Patut ditunggu siapa yang mampu menguasai lini tengah, maka ia akan memenangkan pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Belgia: Courtois, Vertonghen, Van Buyten, Kompany, Alderweireld, Fellaini, Witsel, Hazard, De Bruyne, Mertens, Lukaku

Rusia: Akinfeev, Kombarov, Ighashevitz, Berezoutski, Eschenko, Denisov, Glushakov, Samedov, Dzagoev, Kokorin, Kerzhakov
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8484 seconds (0.1#10.140)