Daftar 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 - 08:17 WIB
loading...
Daftar 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022
Pemain Timnas Jerman menutup mulut jelang kick-off melawan Jepang di Piala Dunia 2022. Foto: Fox Sports
A A A
DOHA - Daftar tim besar yang tersingkir di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Kejutan masih akan tersaji mengingat babak penyisihan grup belum usai.

Sebelum masuk ke daftar tim besar yang dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022, saat ini sudah ada 14 tim yang lolos ke babak 16 besar. Dua tiket lagi akan diperebutkan Grup H yang dihuni Portugal, Korea Selatan, Ghana, dan Uruguay.



Sementara itu, daftar 14 tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Prancis, Brasil, Portugal, Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Australia, Argentina, Polandia, Maroko, Kroasia, Jepang, dan Spanyol.

Sedangkan daftar tim yang sudah dipastikan tersingkir adalah Ekuador, Qatar (tuan rumah), Iran, Wales, Meksiko, Arab Saudi, Tunisia, Denmark, Jerman, Kosta Rika, Belgia, Kanada, Kamerun, dan Serbia.

Di antara tim yang sudah dipastikan tersingkir, ada tiga yang dianggap favorit sehingga fakta ini tentu menjadi kejutan besar di Piala Dunia 2022. Berikut tiga tim favorit yang tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022:

1. Timnas Jerman
Daftar 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022

Timnas Jerman yang menyandang sebagai juara Piala Dunia sebanyak empat kali harus tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2022. Pasukan Hansi Flick out dengan catatan sekali menang, sekali imbang, dan satu kali kalah.

Skuad berjuluk Die Mannschaft start dengan kekalahan 1-2 di tangan Timnas Jepang. Kemudian, Thomas Mueller dkk ditahan imbang Spanyol dengan skor 1-1. Lalu di matchday terakhir mereka menang 4-2 atas Kosta Rika akan tetapi kemenangan itu tidak menyelamatkan Jerman di Piala Dunia kali ini.

2. Timnas Belgia
Daftar 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022

Timnas Belgia tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah finis di posisi ketiga Grup F. Skuad asuhan Roberto Martinez finis di bawah Maroko dan Kroasia.

Setelah dipastikan gagal di Piala Dunia 2022, pelatih Belgia Roberto Martinez langsung mundur dari jabatan. Keputusan ini sekaligus menutup perjalanan 'generasi emas' Belgia yang dihuni nama beken seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Thibaut Courtois.

Selama empat tahun beruntun, generasi emas Timnas Belgia bercokol di peringkat 1 FIFA. Kini, Roberto Martinez sudah mundur dari jabatan, sedangkan para pemain bintang seperti De Bruyne, Hazard, dan Courtois semakin menua.

3. Timnas Wales
Daftar 3 Tim Jagoan yang Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022

Timnas Wales tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 setelah kekalahan menderita kekalahan 0-3 di tangan Inggris. Pertandingan bertajuk "Battle of Britain" di Ahmad bin Ali Stadium pada hari Selasa, 29 November 2022.

Setelah absen di Piala Dunia selama 64 tahun, Wales mengakhiri turnamen dengan hanya mengoleksi satu poin. Tim berjuluk The Dragon finis di posisi terbawah Grup B setelah bermain imbang melawan Amerika Serikat (1-1) kemudian kalah 0-2 dari Iran.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)