Belgia Ikuti Jejak Argentina

Senin, 23 Juni 2014 - 01:00 WIB
Belgia Ikuti Jejak Argentina
Belgia Ikuti Jejak Argentina
A A A
RIO DE JANEIRO - Belgia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Rusia di Stadion Estadio do Maracana, dengan skor tipis 1-0, Senin (23/6).

Gol semata wayang Belgia diciptakan oleh Divock Origi di menit ke-88. Dengan kemenangan ini, Belgia semakin memperkokoh posisinya di klasemen Grup H dengan raihan enam poin.

Disisi lain, Rusia untuk sementara menempati peringkat ketiga dengan meraup satu poin. Posisi Rusia bisa terancam jika salah satu di pertandingan antara Korea melawan Aljazair keluar sebagai pemenang. Bisa dikatakan, tim berjuluk Beruang Merah bakal menjalani laga hidup dan mati melawan Aljazair.

Gambaran jalannya pertandingan kedua ini Belgia terlihat bermain kurang ngotot. Justru sebaliknya, Rusia tampil agresif sejak babak pertama dimulai.

Mengacu pada statistik pertandingan, Alexander Kokorin cs sukses melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak tiga kali dan lima kali melenceng.

Sedangkan Belgia, hanya mampu mengancam gawang Rusia sebanyak dua kali dan lima kali melenceng dari gawang (shots off target).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1747 seconds (0.1#10.140)