Mimpi Portugal Tertahan

Senin, 23 Juni 2014 - 07:00 WIB
Mimpi Portugal Tertahan
Mimpi Portugal Tertahan
A A A
MANAUS - Hasil imbang 2-2 mewarnai jalannya laga antara Portugal melawan Amerika Serikat di laga kedua Grup G di Stadion Arena Amazonia, Senin (23/6).

Portugal mencuri gol pertama lewat gol cepat Luis Nani di menit kelima. Gol itu tercipta berkat kesalahan pemain bertahan AS dalam menghalau bola dan bola liar itu langsung disambar pemain Manchester United.

Pada pertandingan ini tempo permainan berlangsung sengit dan jual beli serangan terus terjadi. Baik AS maupun Portugal mencoba melakukan tendangan jarak jauh mengingat ketatnya pertahanan masing-masing tim. Satu menit sebelum pertandingan usai Eder hampir saja menggandakan kedudukan, jika Howard tak berada dalam posisi yang tepat untuk menghalau bola. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Portugal 1-0 atas AS.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Eder mengejutkan pertahanan AS. Sayang tendangan volinya masih ke atas mistar gawang. Klinsmann terlihat memberikan semangat pada anak asuhnya dari pinggir lapangan untuk mencoba menekan Portugal.

Tak berselang lama setelah mendapatkan suntikan motivasi. Bradley hampir membuka gol penyeimbang jika Costa tidak memblok bola di menit ke-55. Bisa dibilang ini menjadi peluang emas AS di pertandingan ini.

Usaha AS mengoyak jala Portugal akhirnya berhasil di menit ke-66. Gol penyeimbang itu diciptakan Jermaine Jones lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Kiper Portugal, Beto hanya bisa menyaksikan bola meluncur ke sudut kanan gawangnya.

Sembilan menit sebelum pertandingan usai, Clint Dempsey memastikan posisi Portugal semakin terpuruk. Pasalnya, kapten AS ini membuat gol saat dia lolos dari jebakan offside.

Di pertandingan ini nama besar Cristiano Ronaldo terasa tenggelam bak ditelan bumi. Betapa tidak, saat dia memegang bola, sebagian penonton yang memadati tribun menyorakinya.

Pada saat pertandingan akan usai, Varela menunda kemenangan AS. Gol tersebut terjadi di masa injury time usai memanfaatkan umpan Ronaldo.

Dengan hasil imbang ini, baik AS maupun Portugal secara otomatis harus menjalani laga hidup mati melawan Jerman dan Ghana di laga terakhir Grup G.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)