Capello Suntik Semangat Skuadnya

Senin, 23 Juni 2014 - 15:48 WIB
Capello Suntik Semangat Skuadnya
Capello Suntik Semangat Skuadnya
A A A
RIO DE JANEIRO - Usai menderita kekalahan dari Belgia 0-1, kemungkinan Rusia untuk maju terus di Piala Dunia 2014 menjadi semakin sulit. Beruntung, sang pelatih Viktor Fayzulin, mau membesarkan hati mereka.

“Capello mengatakan kami telah bermain sangat baik dan memang begitulah sepak bola: kami memberi mereka kesempatan dan mereka mengambilnya,” tutur Fayzulin seperti dilansir FIFA.com (23/6).

Gelandang Zenit Saint Petersburg itu menambahkan, ”Memang benar kami punya tim muda dan berbakat, tapi sekarang kami hanya harus fokus untuk hadapi Aljazair. Apa yang bisa saya katakan para pemain muda di hari seperti ini? Tidak ada, kami masing-masing tahu apa yang harus dilakukan di sini sekarang.”

Aleksei Kozlov, pemain pilar utama Rusia lainnya, juga menyatakan perasaan sedihnya, ”Sangat sulit untuk tetap positif ketika kalah seperti itu. Kami semua kecewa tentang apa yang terjadi pada akhirnya, tapi kami masih punya kesempatan untuk melanjutkan turnamen. Sementara ini, kami tidak bisa berpikir tentang hal lain.”

Meski jalan Rusia terhambat di Brazil ini, setidaknya mereka telah memperkenalkan pemain-pemain terbaik pilihannya. Hal itu dinilai penting jelang kesiapan mental mereka apabila jadi ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6562 seconds (0.1#10.140)