Pukul Mandzukic, Song Dilarang Main Tiga Laga

Senin, 23 Juni 2014 - 23:15 WIB
Pukul Mandzukic, Song Dilarang Main Tiga Laga
Pukul Mandzukic, Song Dilarang Main Tiga Laga
A A A
MANAUS - Gelandang Kamerun, Alex Song mendapatkan hukuman larangan bermain tiga laga setelah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Kroasia di laga kedua Grup A, Senin (23/6). Pemain Barcelona itu dipaksa keluar lapangan pada menit ke 40, setelah tanpa alasan yang jelas Song memukul punggul penyerang Kroasia, Mario Mandzukic dengan sikunya.

Seperti dilansir Soccerway, Senin (23/6) wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran keras langsung memberi hadiah kartu merah. Hasilnya skuat asuhan Volker Finke harus bermain dengan 10 orang dan akhirnya dilibas Kroasia empat gol tanpa balas. Kekalahan ini semakin memperburuk penampilan Kamerun di turnamen empat tahunan kali ini.

Kamerun takluk dua kali dari Meksiko 1-0 dan Kroasia, sehingga membuatnya dipastikan tersingkir di fase grup. Akibat kartu merah yang diterimanya Song akan absen di satu pertandingan terakhir Grup A lawan tuan rumah Brazil. Selanjutnya FIFA memutuskan pemain 26 tahun itu juga dilarang dua kali membela Kamerun di laga Internasional mereka.

"Keputusan Komisi Disiplin FIFA memutuskan pemain Kamerun, Alex Song dilarang membela negaranya selama 3 pertandingan," bunyi pernyataan FIFA lewat akun Twitter resmi mereka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9916 seconds (0.1#10.140)