Scolari Tegaskan Tak Pilih-Pilih Lawan

Selasa, 24 Juni 2014 - 00:27 WIB
Scolari Tegaskan Tak Pilih-Pilih Lawan
Scolari Tegaskan Tak Pilih-Pilih Lawan
A A A
BRASILIA - Pelatih timnas Brazil, Luiz Felipe Scolari menegaskan timnya tidak akan pilih-pilih lawan di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Selecao -julukan Brazil- sendiri akan menghadapi Kamerun di laga terakhir Grup A, Selasa (24/6) dini hari nanti dan kemenangan menjadi harga wajib bagi skuat asuhan Scolari jika tidak ingin bertemu dengan juara Grup B.

Sementara itu Kroasia dan Meksiko yang masih berpeluang bakal saling sikut demi mendapatkan satu tiket ke babak selanjutnya. Dengan jadwal pertandingan Grup B yang bermain lebih dulu, Brazil akan lebih diuntungkan karena dapat membaca lawan yang akan mereka hadapi pada babak 16 besar nanti.

Namun Scolari menegaskan timnya tidak akan mengalah begitu saja, demi memilih lawan. "Kamerun seharusnya dapat bermain lepas tanpa beban, para pemain ingin kembali ke negara mereka dengan penuh kebanggaan. Jika mereka kalah dari tim yang lebih baik, maka tidak masalah," ucap Scolari seperti dilansir Soccerway, Selasa (24/6).

"Tetapi saya rasa mereka (Kamerun) akan tampil penuh semangat untuk memberikan perlawanan terbaik mereka. Jadi saya tidak percaya ada orang yang mengatakan Brazil akan mengatur hasil pertandingan agar bisa memilih lawan berikutnya. Itu akan mengurangi rasa hormat kepada Kamerun," sambungnya.

Sementara itu bek Brazil, Thiago Silva mengklaim timnya telah mengalami kemajuan meski bermain imbang tanpa gol kontra Meksiko dilaga terakhir. Padahal pada pertandingan pertama Selecao sukses menekuk Kroasia 3-1. "Pada pertandingan pertama melawan Kroasia, saya sedikit kecewa karena tim tidak bermain seperti yang diharapkan. Tapi kemudian kami jauh lebih baik," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7825 seconds (0.1#10.140)